Sudah Diteken, Bogor Segera Olah Sampah Plastik Jadi Solar


text-align: center;">
kirck evans (foto ayobogor)
Plastic Energy Limited dan Pemerintah Kota Bogor melakukan  melakukan penandatanganan atau Memorandum of Understanding (MoU). Kerjasama ini untuk pengolahan sampah plastik menjadi bahan bakar diesel atau solar

 "Kami punya teknologi untuk mengubah plastik single-use alias produk plastik sekali pakai menjadi solar diesel melalui proses pirolisis," ujar Perwakilan Plastic Energy Limited, Kirck Evans, Rabu (29/1/2020).
Kirck mengatakan, plastik single use yang menjadi bahan dalam pembuatan bahan bakar diesel ini rencananya akan diambil dari plastik di TPA Galuga. Mengingat semua sampah dibuang ke Galuga.

Namun saat ini pihaknya menunggu persetujuan dari Kota dan Kabupaten Bogor untuk membangun pabrik pengolahan di Galuga.

Ia menjelaskan, jika bisa bangun di Galuga dampaknya akan lebih bagus, yakni membuat TPA Galuga menjadi lebih bersih dari plastik dan warga di sekitar Galuga bisa mendapat pekerjaan di pabrik.

 "Jadi, dana investasi semua dari kami. Pemerintah Kota Bogor tidak perlu keluar biaya yang penting ada komitmen dari ketersediaan sampahnya dan ketersediaan lahan," jelas Kirck Evans seperti dilansir ayobogor.com.

Ia berharap pabrik bisa dibangun tahun ini karena Plastic Energy Limited sudah siap untuk segera masuk ke Galuga, termasuk tim pemasaran untuk menjual dieselnya sudah ada. "Saya harap bisa tahun ini dibangun, karena ini juga janji saya ke pak wali," katanya. (ayb/ulul).


Subscribe to receive free email updates: