Refleksi Maulid Nabi, ASN Kemenag Aceh Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin


foto kemenag aceh
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menyantuni 5 anak yatim dan fakir miskin yang ada di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Kamis (16/1). Kegiatan tersebut berlangsung di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H sekaligus resepsi HAB ke 74.
Sumbangan uang sejumlah Rp 13.000.000 diserahkan secara secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh.
Masing-masing individu menerima uang tabungan senilai Rp 2.200.000. Santunan yang diberikan merupakan sumbangan dari seluruh ASN Kemenag Aceh.
"Ini juga bantuan dari ASN, Alhamdulillah dapat 13 juta. Ini juga kami minta tidak diberikan uang tunai tapi kita berikan dalam bentuk tabungan untuk biaya pendidikan," kata Kakanwil.
Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga, Kanwil Kemenag Aceh menyerahkan penghargaan kepada seluruh donatur yang telah membantu menyukseskan peringatan HAB ke 74.
"Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan. Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak dan ibu," ucap Kakanwil.
Kemenag Aceh juga akan melakukan sejumlah kegiatan sosial  lainnya seperti "bedah rumah". Bantuan bedah rumah tersebut juga merupakan infaq dan sedekah dari ASN Kemenag se Aceh.
"Ini merupakan refleksi kita dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,"  ujar Daud Pakeh.
Sebelumnya, dalam rangka memperingati HAB ke-74, Kemenag Aceh juga telah melaksanakan serangkaian agenda seperti bakti sosial, meuripe untuk masjid, donor darah dan aneka perlombaan cabang olahraga.(kemenag/ulul)>.

Subscribe to receive free email updates: