Pendaftaran Petugas Haji Daerah Tahun 2020 Hari Ini Ditutup

foto kemenag aceh
Menjelang penutupan pendaftaran Calon Petugas Haji Daerah musim haji 1441 H/2020 M, para pendaftar terus datangi Kankemenag di 23 Kabupaten/Kota Prov. Aceh.

"Suasana antrian masih tampak di Sekretariat atau Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Aceh Besar, Jalan Pocut Baren Banda Aceh," jelas Geuchik Kurniawan SE MA dan admin Nazarul Saddam SE MSi.

Sesuai jadwal yang disampaikan Kakanwil Kemennag Aceh melalui Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H Samhudi SSi, bahwa untuk tahapan pemberkasan administrasi, dibuka sampai Rabu (29/1/2020) ini.
Menurut data sementara yang berkembang dari jajaran Seksi PHU se Aceh, rata-rata ada puluhan calon yang mendaftar di setiap kab/kota.

"Setelah pendaftaran calon petugas kloter dan nonkloter itu ditutup, setelah dibuka sejak Senin (20/1) lalu, selanjutnya admin atau operator siskohat (opsis) di Kankemenag verifikasi data online dan berkas," jelas Kabid PHU.

"Berikutnya, bagi calon peserta yang dinyatakan lulus administrasi, yang diumumkan Jumat (31/1), diikutsertakan dalam seleksi sistem computer asissted test (CAT) pada Selasa (4/2)," sebutnya.

Sejak Rabu-Jumat (5-7/2), panitia kab/kota merekapitulsikan data ke provinsi.

"Bagi yang dinyatakan lulus pada jenjang pertama, yang diumumkan pada Senin (10/2), akan diundang untuk ikuti tahapan CAT tahap kedua sekaligus wawancara di provinsi, pada Kamis (13/2)," jelasmya. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: