Pemkot Tegal Bersama Kemenag Gelar Festival Hadroh

Festival Hadroh  di Lapangan Tegal Selatan Kota Tegal Selasa (31/12/2019). (Kemenag Tegal).
Pemerintah Kota Tegal melalui Bagian Sosial berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kota Tegal menggelar Festival Hadroh tingkat Kota Tahun 2019  di Lapangan Tegal Selatan Kota Tegal, Selasa, (31/12/2019).


Kegiatan tersebut mulanya terdaftar 14 tim, namun ada 2 tim yang mengundurkan diri dikarenakan bersamaan dengan kegiatan lain, sehingga Festival tersebut resmi diikuti sekitar 12 tim peserta lomba yang kebanyakan pesertanya adalah dari sekolah, madrasah dan pondok pesantren yang mewakili utusan dari tiap kelurahan se Kota Tegal.

Adapun peserta yang hadir saat itu adalah; hadroh Al Fatah, Hidayatul Abror, Al Mustaghfirin, Al Ahzam, Syamsi Dhuha, Al Muhabbah, Hadroh NHP Tegal, Hadroh Al Huda, Syubhanul Hikmah, Nasyhidul Huda, Al Fath dan Al Khudori.
Baca juga: Lembaga Pemasyarakatan Pati Dapat Bantuan Alat Musik Hadroh dari Kemenag 


Dalam perlombaan ini bertindak sebagai juri yakni Laeli Idawati yang mewakili juri dari Kementerian Agama dan 2 juri dari luar Instansi, yaitu Hadi Purwanto dan Moh. Ibnu Afan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan yang hadir saat acara berlangsung mengatakan kegiatan ini sengaja digelar bersama dengan Pemerintah  Kota Tegal tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, namun juga sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi sesama umat.

Selain itu, melalui perlombaan ini Kepala Kantor berharap kepada para peserta dapat memperkenalkan budaya islam ini dimana saja berada, khususnya di wilayah Kota Tegal serta diharap pula para peserta jangan mau kalah bersaing dengan budaya lain dan pemusik lain” harap Farkhan

Kedepan perlombaan ini bisa terus dikembangkan, dalam rangka mempertahankan budaya islam, tentunya budaya ini juga harus dapat dipromosikan secara luas,” tutup Farkhan. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: