Kuatkan Pendidikan Karakter, MAN 4 Boyolali Gelar Tadarus Secara Rutin


foto man 4 boyolali

Perilaku seseorang yang merupakan kualitas moral dan mental seseorang yang pembentukannya dipengaruhi oleh faktor bawaan (keturunan) dan lingkungan (sosialisasi atau pendidikan).

Dari berbagai kasus yang terjadi, persoalan utamanya adalah lunturnya nilai-nilai moral, sehingga berdampak terbentuknya karakter negatif.

Banyak cara untuk mengembangkan pendidikan karakter di Sekolah seperti halnya di Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali, salah satunya adalah tadarus setiap hari Jum’at sebelum memulai pelajaran jam pertama yang dipandu guru masing-masing.
Ditemui terpisah Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Boyolali Joko Triyono menyampaikan  bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN 4 Boyolali tersebut sudah menjadi kegiatan rutin bagi siswa siswi MAN 4 Boyolali.

“Tadarus ini seolah olah menjadi kewajiban bagi siswa siswi MAN 4 untuk melaksanakannya setiap jumat pagi,” kata Joko Triyono.

Selanjutnya Joko Triyono menjelaskan bahwa pelaksanaan tadarus pada Jumat pagi adalah salah satu langkah yang diambil oleh MAN 4 Boyolali dalam rangka pembentukan karakter bagi siswa siswinya.

“Pendidikan merupakan salah satu wadah dalam menunjang pembentukan karakter tiap individu, sehingga banyak cara yang dilakukan di masing-masing Madrasah,” ungkapnya.

Dengan terbentuknya karakter yang baik bagi siswa siswi madrasah  diharapkan kedepannya siswa siswi madrasah dapat membangun Indonesia yang cerdas berkarakter dan menjadi penerus bangsa yang sukses dunia akhirat. (kemenag boyolali/ulul).

Subscribe to receive free email updates: