Inilah Novelis Muda Dari MAN 2 Sukabumi



sofie fortuna azzahra ramadhani. (kemenag).

Satu lagi novelis muda berbakat lahir di negeri ini. Mengulas cerita tentang romantika cinta di kalangan muda, novel berjudul Tris setebal 329 halaman ini merupakan buah karya pertama dari Sofie Fortuna Azzahra Ramadhani. 

Sofie adalah  siswa berbakat dari MAN 2 Sukabumi. Sebuah sekolah yang berada di pesisir Pantai Palabuhanratu, dan tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi.

Siswa kelas XI kelahiran Sukabumi, 06 November 2003 ini, memang telah hobby menulis sejak duduk di kelas 7. Hobby dan minatnya ini sangat didukung penuh oleh Ujang Iij dan Pipih Sopiah kedua orang tuanya. 

“Awalnya modal nekad, karena naskah belum selesai dan cerita belum sampai klimaks. Ga sengaja lihat program terbit gratis, terus nyobain isi formulir. Beberapa bulan nunggu akhirnya dikabari kalau naskah lolos seleksi. Penerbit ngasih waktu 3 bulan buat tamatin novel, Alhamdulillah selesai,”ujarnya dilansir situs Kemenag Jabar.

Masih menurut gadis ayu tersebut, novel-novel yang masih dalam versi WatsApp juga ada, semoga bisa juga segera tercetak. (kmg/ulul).


Subscribe to receive free email updates: