Di Turki, Pemuda Bogor Promosikan Potensi Pariwisata Kabupaten Bogor


Humas Pemkab Bogor

Sekelompok pemuda asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mempromosikan potensi pariwisata kabupaten tersebut dalam forum Istanbul Youth Summit (IYS) di Istanbul, Turki.

"Saya menjual potensi pariwisata dengan cara mempresentasikan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism," ujar salah satu peserta IYS 2020 perwakilan Indonesia, Faisal Wibowo saat dihubungi Antara di Bogor, Kamis (30/1/2020).

Menurutnya, pariwisata Kabupaten Bogor memang tengah merambah pasar internasional yang dibuktikan dengan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mendaftar menjadi salah satu anggota organisasi wisata dunia pada tahun lalu, yaitu Tourism Promotion Organization (TPO).
Pria yang akrab disapa Wowo itu juga memaparkan target Pemkab Bogor yang meningkatkan angka kunjungan wisatawan menjadi 10 juta per tahun, dari kondisi sekarang yang hanya 7,5 juta kunjungan per tahun.

Tak hanya itu, ia bersama lima pemuda asal Kabupaten Bogor juga memamerkan produk bernama Bambuku yang berbahan dasar serba bambu dalam forum IYS 2020.

IYS 2020 yaitu program yang dilahirkan dari kerja sama Pemerintah Republik Turki dengan Youth Break the Boundaries Foundation dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Kegiatan dengan tema "Preparing Youth Leader 2045: Breakthrough in Regeneration for Strategic Position in Goverment and Non-Government Organization" berlangsung sejak 27-30 Januari 2020.

Pesertanya sebanyak 150 orang dari berbagai negara dengan latar belakang akademisi, mahasiswa, peneliti, praktisi, pebisnis, dan pemerintahan. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan menyinergikan para pemuda untuk membangun ekosistem dunia yang lebih baik. (antara).

Subscribe to receive free email updates: