Di Bekasi, 30 SD dan SMP Terendam Banjir

Sekolah terendam banjir di Bekasi, Kamis (2/1/2020) (Foto: Antara/Pradita Kurniawan Syah).)
Sedikitnya 30 bangunan sekolah yang terdiri dari SD dan SMP terendam banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Umumnya lokasi yang terendam banjir berada di dekat sungai.

"Umumnya bangunan sekolah yang terendam banjir Bekasi berada di dekat kali atau sungai," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda di Bekasi, Kamis (2/12/2020) seperti dikutip  Antara.

Carwinda sudah meminta jajarannya mendata sekolah yang terendam banjir. Dia memastikan akan segera memberi bantuan ke sekolah-sekolah yang terendam banjir tersebut.
"Tapi sudah saya instruksikan ke kepala bidang untuk mendata kembali sekolah yang banjir, biar update," katanya.

Puluhan yang terendam, menurut Carwinda, memang menjadi lokasi rawan banjir. Dia mengatakan akan meliburkan sekolah siswa jika banjir tidak kunjung surut.

"Karena saat ini masih memasuki musim libur sekolah, maka tidak mengganggu aktivitas pendidikan. Jika kondisi masih banjir maka sekolah boleh meliburkan siswanya," ucapnya.

Pemkab Bekasi memastikan sekolah yang mengalami kerusakan bisa segera melapor. Ada anggaran yang disiapkan untuk perbaikan sekolah tersebut.

"Untuk perbaikan sekolah yang terdampak banjir bisa melalui dana tak terduga yang disiapkan pemerintah daerah. Prosesnya nanti sekolah bisa mengajukan proposal sehingga bisa dilakukan perbaikan," kata Carwinda. (ant/ulul).

Subscribe to receive free email updates: