Siswa MAN 2 Probolinggo Juara Internasional Bulu Tangkis di Singapura



Foto MAN 2 Kota Probolinggo
Anton Wijaya, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo Juara I Tingkat Internasional ACC Group Badminton (Invitational) Turnament 2019 di Singapura. Atas prestasinya, Anton Wijaya mendapat piagam, medali emas, uang tunai, tas, dan raket.
ACC Group Badminton (Invitational) Turnament 2019 digelar dalam rangka 13th Chinese Swimming Club pada 15-19 Desember 2019 di Singapura.
Baca juga: Siswa MTsN Muaro Jambi Juara Pencak Silat Internasional
Foto Kemenag[/caption]Kompetisi ini diikuti oleh sejumlah peserta dari negara-negara Asia, antara lain: Thailand, Malaysia, Singapura, dan lain sebagainya.
Baca juga: Siswa Madrasah Al-Inayah Bandung Juarai Wushu Internasional
Kepada Inmas, Anton bertutur bahwa kali pertama mendapat informasi tentang perlomba tersebut dari guru olahraga MAN 2 Kota Probolinggo sekaligus pelatihnya, Anang Susanto.
“Saya mendapat informasi lomba tersebut dari Bapak Anang Susanto, guru olahraga saya,” ujar Anton melalui pesan singkat, Jumat (20/12).
Baca juga: Siswa MAN 3 Palembang Raih Perunggu dalam Kejuaraan Taekwondo Internasional
Foto MAN 2 Kota Probolinggo

“Dalam mempersiapkan lomba ini, saya melakukan latihan secara rutin setelah pulang sekolah, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup,” imbuhnya.
Anton Wijaya tercatat sebagai siswa IPS dengan Program SKS. Program SKS MAN 2 Kota Probolinggo terdiri dari kelas atlet, tahfidz, olimpiade, dan reguler.
Kelas atlet membidangi sejumlah olahraga, seperti catur, badminton, volly, dan lainnya. Di kelas ini, bakat dan minat siswa dapat tersalurkan.
Kepala MAN 2 Kota Probolinggo Mohammad Alfan Makmur mengapresiasi prestasi siswanya. Dia berharap prestasi tersebut dapat menginspirasi siswa lainnya.
Menurut Alfan, Anton Wijaya awalnya akan didaftarkan dalam Porseni Siswa Madrasah. Namun, Ananda Anton batal ikut serta karena persyaratannya tidak memperbolehkan siswa kelas X semester 1 untuk berkompetisi.
“Oleh karena itu, Anton dipersiapkan untuk mengikuti lomba internasional dan alhamdulillah mendapatkan juara I,”  tandasnya. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: