Kemenag Tertibkan Administrasi KUA Se Lampung Utara

Kemenag Lampung Utara
Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) melakukan monitoring pengelolaan administrasi nikah dan rujuk pada KUA kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara di KUA-KUA,  Selasa 10 Desember 2019.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara Drs. H. Qomaru Zaman, MA yang merupakan Ketua Tim datang bersama dengan 2 (dua) orang anggota yaitu Arsyad dan Netty Susanti, pada hari Selasa, 10 Desember 2019, memonitoring di KUA Kecamatan Blambangan Pagar.
Baca juga: Kemenag Lampung Utara Buka Bimbingan Perkawinan
Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara  langsung memeriksa administrasi NR yang menjadi salah satu tugas pokok Kantor Urusan Agama Kecamatan dibidang pencatatan perkawinan. 
Qomaru berharap semua administrasi NR harus ditata dengan rapi dan terjamin keamanannya, karena berkas NR merupakan dokumen negara yang wajib dijaga keamanannya.
Di samping itu, lanjut Qomaru Zaman, monitoring dilakukan untuk mengecek kehadiran para pegawai KUA. Ini untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai di KUA.
Baca juga: Bimas Islam Godok Regulasi Pelaksanaan Tugas KUA
Ia juga berharap kepada pegawai KUA se-Kabupaten Lampung Utara untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, baik itu pelayan nikah dan rujuk maupun pelayanan yang menyangkut masalah keagaamaan, karena KUA merupakan ujung tombak dari Kementrian Agama.
Di tempat yang sama Kapala KUA Kecamatan Blambangan Pagar, Drs. Sukanta, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara bersama dengan Tim yang telah datang ke KUA Kecamatan Blambangan Pagar untuk melakukan monitoring.
"Alhamdulih berkat adanya monitoring pelayan nikah dan rujuk dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, kami mengetahui kekurangan yang ada pada kami di KUA sehingga kedepannya kami akan melakukan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik," ucap Sukanta. (kemenag/alfa). 

Subscribe to receive free email updates: