Siswa MAN 2 Medan Raih Juara I Nasional Madrasah Student Leadership Award 2019


Eka Mulya Yunus (kemenag).

Eka Mulya Yunus siswa kelas XII Ilmu Agama 2 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan  di bawah guru pendampingnya Ahmad Badren Siregar, S.Pd berhasil meraih Juara 1 se-Indonesia pada event yang sangat bergengsi Madrasah Student Leadership Award 2019. 
Kegiatan itu diadakan oleh Kementerian Agama Pusat Jakarta Republik Indonesia Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) pada tanggal 12 sampai 15 Nopember 2019.
Dalam event nasional itu, Eka berhasil meraih Juara 1  dari total  peserta sebanyak 350 orang. Dari 350 orang tersebut yang berhasil masuk dalam babak final sebanyak 33 orang. Pada babak final Eka berhasil meraih Juara I setelah unggul dari rival nya MAN 2 Banjar Negara sebagai Juara II dan MAN 4 Jakarta sebagai Juara III. Kesuksesan dalam meraih prestasi puncak ini, mereka dianugerahi Trophy, Sertifikat, dan Uang Pembinaan.
Menurut Eka yang saat ini menjabat sebagai Ketua OSIM MAN 2 Model Medan periode 2019/2020 Lomba ini menggunakan debate secara kelompok dan individu dalam lomba ini peserta di tuntut untuk menunjukkan inovasi yang berbeda untuk persentase essay yang telah dibuat. 
Lomba ini terdiri dari 2 babak, babak pertama lomba persentase essay, debat kelompok dan menulis essay. Dalam babak final ada 3 pertandingan, sesi pertama mengenai tanggapan individu tentang permasalahan di Indonesia, kedua tanggapan individu tentang pendapat pemilihan permasalahan di Indonesia, ketiga tanggapan individu tentang inovasi untuk memajukan Indonesia.
Atas keberhasilan itu, Kepala MAN 2 Model Medan Drs. H. Irwansyah, M.A mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Swt dan menyampaikan ucapan selamat kepada  Eka Mulya Yunus beserta guru pendamping.
Irwansyah mengatakan dengan diraihnya Juara I di lingkungan Kementerian Agama RI maka nama MAN 2 Model Medan akan semakin dikenal masyarakat tidak hanya dalam lingkup Kota Medan melainkan seluruh Indonesia. "Prestasi ini merupakan prestasi gemilang dan sangat berharga bagi warga MAN 2, dan harus memiliki generasi berikutnya," tuturnya. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: