MTsN 3 Banjarnegara Deklarasikan Madrasah Sehat, Cerdas dan Bersih dari Narkoba


Deklarasi Kerjasama BNN Purbalingga dan MTsN 3 Banjarnegara, Senin (11/11/2019). Foto MTsN 3 Banjarnegara

Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Purbalingga di wakili kasi penyuluhan, Tarsito, menjadi inspektur upacara hari Senin 11 Nopember 2019 di indoor MTs Negeri 3 Banjarnegara.

Dikutip situs resmi Kemenag Jateng, kehadiran BNN di madrasah ini dalam rangka deklarasi MTs Negeri 3 Banjarnegara menjadi madrasah yang sehat, cerdas, dan bersinar (bersih dari narkoba).
Dalam amanatnya Tarsito menyampaikan bahwa tantangan pelajar saat ini   sangat berat terutama penyalahgunaan obat obat terlarang.
“Oleh karena itu pelajar harus membentengi diri dengan, Pertama keimanan dan ketaqwaan yang kuat melalui pengamalan nilai-nilai ajaran agama. Kedua melakukan kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat untuk pengembangan bakat dan minat, serta ketiga melakukan pengawasan baik di lakukan oleh orang tua, guru, dan masyarakat,” ucapnya.
Selanjutnya Tarsito menyampaikan dengan ketiga cara tersebut maka di harapkan upaya pencegahan generasi muda dari bahaya narkoba akan berjalan efektif.
Usai pelaksanaan upacara di lanjutkan penanda tanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara BNN Purbalingga dan MTs Negeri 3 Banjarnegara.
Dalam sambutannya Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara H. Yatiman menyampaikan bahwa penandatangan kerjasama ini adalah untuk menguatkan kerja sama yang sudah terjalin selama ini dalam penyuluhan bahaya narkoba. (kmg/azka).

Subscribe to receive free email updates: