Kemenag Gorontalo Beri Penghargaan Bagi Penyelenggara Umrah Terbaik


Foto Ditjen PHU

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) memberikan reward atau piagam penghargaan kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) terbaik, Rabu (27/11/2019) bertempat di Aula Madinah Asrama Haji Gorontalo, dalam rangkaian kegiatan Jamarah (Jagong Masalah Umrah dan Haji).
Reward diserahkan kepada pimpinan PPIU oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag RI Nizar Ali didampingi Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis dan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Muhajirin Yanis serta Kepala Bidang PHU Mahmud Bobihu.
Kepala Bidang PHU Mahmud Bobihu mengatakan kegiatan digelar dalam rangka meningkatkan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jamaah umrah di Provinsi Gorontalo sekaligus meningkatkan partisipasi PPIU Pusat dan Cabang dalam menyemarakkan Program Kemenag Gorontalo yakni Semarak Umrah Rasa Haji.
“Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada PPIU yang telah bekerja sama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo dalam menyelenggarakan ibadah umrah,” tuturnya.
Mahmud menjelaskan penerima penghargaan dinilai dari berbagai kriteria seperti penggunaan asrama haji terbanyak dalam memberangkatkan maupun pemulangan jamaah, kelengakapan administrasi serta kooperatif dalam menyampaikan data dan laporan.
“Kiriteria lain yang kita nilai adalah adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing serta selalu melibatkan Kementerian Agama maupun Dinas Kesehatan dalam pemberangkatan, sehingga jamaah merasa nyaman,” jelasnya.
Adapun penerima penghargaan dibagi menjadi tiga kategori, yakni kategory suporting terbaik Program Semarak Umrah Rasa Haji diberikan kepada PT. Albis Nusa Wisata, kategori PPIU tertib administrasi dan pelaporan kepada PT. RIM Tour & Travel serta kategori PPIU dengan Office Performance terbaik diraih PT. Lamahu Tour & Travel. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: