Ikuti Tournament Pencak Silat, 2 Siswa MAN Kota Cimahi Raih Juara 1


Foto Kemenag Cimahi

Dua  siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Cimahi meraih juara 1 dalam kejuaraan Nasional Open Tournament Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship 2 yang digelar di GOR C-Tra Arena Kota Bandung.
Dalam turnamen tersebut diikuti lebih  dari 2.200 peserta  dari berbagai perguruan Pencak Silat dan sekolah yang ada di Indonesia. Tidak hanya dari pulau Jawa saja namun peserta dari luar pulau Jawa pun turut serta diantaranya perwakilan dari pulau Kalimantan, Lampung dan pulau lainnya bahkan ada juga perwakilan dari Negeri Tetangga Malaysia.
Pertandingan Pencak Silat ini terbagi dalam beberapa kategori pertandingan, yaitu Usia Dini/SD sampai dengan 8 tahun, SD 9-12 tahun, Pra-Remaja/SMP, Remaja/SMA dan yang dipertandingkan adalah Tanding/Fight dan Jurus/Seni. Terdapat 6 gelanggang dengan melibatkan sekitar 60 wasit dan diikuti oleh 200 kontingen yang ditandingkan dalam 2 hari Sabtu-Minggu, 9-10 November 2019. Pertandingan dibuka oleh Ketua IPSI Jawa Barat, Phinera Wijaya , memperebutkan piala Kemenpora.
Dua Siswa MAN yang turut berlaga diajang tersebut yakni Probo Egi Wibowo siswa yang tercatat pada kelas X IPA 2 meraih juara 1 dalam kategori Tanding Putra Tingkat SMA/SMK Sederajat kelas C diatas 50 Kg dan Nando Andriansyah siswa kelas X IPS 1 meraih juara 1 pada kategori Tanding Putra Tingkat SMA/SMK Sederajat kelas A 40 Kg-50 Kg.
“Saya bangga mendampingi mereka dan semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya.“ ucap Komite yang mendampingi keduanya. 
Tidak hanya mengantongi juara saja tapi kedua siswa berprestasi ini mendapat penghargaan bina prestasi dari Madrasah berupa bebas SPP selama 8 bulan. Selamat untuk sang juara .. Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: