Kontingen Pentas PAI Maluku Kontingen Pertama Tiba Di Makassar



Kontingen Pentas PAI dari Prov. Maluku

Perhelatan Nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke IX yang digelar di Kota Makassar Sulawesi Selatan pada 9 sampai 14 Oktober 2019 Rabu besok akan dimulai.

Ajang Pentas PAI Tingkat Nasional di Kota Makassar dipusatkan pelaksanaannya di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Berbagai persiapan yang sudah dilakukan baik oleh Panitia Nasional maupun Panitia Lokal di sejumlah lokasi kegiatan. Termasuk kesiapan Liaison Officer (LO) yang dikoordinir langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel guna menyambut dan melayani setiap kontingen yang datang dari seluruh Propinsi di Indonesia.
Kongtingen Maluku

Pada Selasa pagi (8/10/2019) Kontingen Pentas PAI Nasional asal Provinsi Maluku tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.05 Wita dengan menumpang pesawat Lion Air.

Kontingen asal Maluku merupakan Kontingen Pertama yang Tiba di Kota yang berjuluk Kota Anging Mamiri ini.

Kontingen Maluku ini berjumlah 21 Orang terdiri dari 12 orang Peserta dan 9 orang Official dan pendamping yang Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Maluku La Fattah.

Mereka disambut langsung oleh Kepala Seksi PAIS Kemenag Kab. Kepulauan Selayar Drs. H.M. Yahya yang dipercayakan sebagai LO khusus bagi Kontingen Provinsi Maluku.
Foto Foto Kemenag Sulsel
Kontingen asal Prov. Maluku ini langsung diarahkan oleh Panitia Lokal H. Ahmad Husain menuju Bus yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Prov. Sulsel  untuk selanjutnya dibawa menuju Asrama Haji Sudiang Makassar yang menjadi Lokasi Pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Kota Bandung Raih Juara Umum Ajang Pentas PAI Tingkat Jawa Barat
Baca juga: Ribuan Siswa Millenial akan Meriahkan Pentas Pendidikan Agama Islam di Makassar

Pentas PAI Tingkat Nasional ke IX di Makassar ini rencananya dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis pagi tanggal 10 Oktober 2019.

Rencananya Menag RI beserta Rombongan akan tiba di Kota Makassar esok hari, selanjutnya Beliau akan menghadiri acara Welcome Dinner di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel bersama seluruh pejabat dan pimpinan Kontingen Pentas PAI se Indonesia. (alfa/ulul).

Subscribe to receive free email updates: