Guru MTsN 1 Surakarta Ikuti Peatihan Penyusunan Soal HOTS


Musta'in Ahmad menyampaikan materi meningkatkan kompetensi Guru MTsN 1 Surakarta di Megaland Hotel. (Kemenag).
Merujuk pada UU No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional dan dalam rangka meningkatkan kompetensi Guru, MTsN I Surakarta menggelar Pelatihan Penyusunan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills). Kegiatan dilaksanakan Senin (21/10/2019) di Hotel Megaland Solo ini dihadiri oleh 75 guru MTsN I Surakarta.
“Ini perlu dilakukan untuk mengubah pola pikir para siswa agar kedepannya dapat menjadi generasi yang berpengaruh untuk negeri,” ungkap Kirno, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Surakarta, dikutip dari website Kemenag Jateng.
Kirno mengibaratkan guru bagaikan juru masak yang bisa mengubah perilaku para siswa dan membangun pola pikir untuk dapat berperilaku baik kepada orang tua, keluarga dan kepada masyarakat.

Baca juga: Selama 2 Hari, Guru MAN 1 Surakarta Ikuti Workshop Penulisan Buku Ajar
Baca juga: Jika Guru Menagajar dengan Ungkapan Rasa Kasih Sayang dan Kekeluargaan

Kegiatan ini dibuka oleh Musta’in Ahmad, Kepala Kantor Kemenag Kota Surakarta sekaligus salah satu pemateri. Musta’in menyampaikan tema “Kebijaksanaan Kemenag Dalam Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0”.
Musta’in mengingatkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, sebagai bagian dari Kemenag harus berpegang teguh kepada 5 unsur budaya yaitu mempunyai integritas yang tinggi, berprofesional dalam menjalankan tugas, memiliki inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.(alfa/ulul).

Subscribe to receive free email updates: