Pengajian Rutin FKUU Hadir di Kantor BPBD Sumsel

BRNews.id - Dalam rangka mensukseskan program Gubernur sumsel bidang pembinaan iman dan taqwa di lingkungan OPD, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel hadir di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sumsel pada Rabu, (14/8/2019).



Acara di awali dengan sholat dzuhur berjamaah di mushola setempat yang di imami oleh pegawai BPBD dan diikuti oleh seluruh pegawai beserta staf yang ada dilingkungan BPBD.

Seusai sholat, Bapak H. Iriyansyah selaku kepala BPBD dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan FKUU sumsel dalam rangka memberi pembinaan iman dan taqwa. Hal tersebut sangat berguna bagi kami yang dalam kesehariannya bertugas mengurusi lingkungan sosial. Dengan tausiyah yang disampaikan nanti, diharapkan para pegawai dapat memaknainya serta menjadi bekal kita dalam bertugas. Tak lupa kami juga meminta doa dan besok rencananya kami akan melaksanakan sholat Istisqa untuk memohon kepada sang pencipta agar sumsel segera dikirim hujan.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. H. Muhammad Adil, M.A dalam ceramahnya menyampaikan hari ini merupakan hari terakhir bagi umat muslim menyembelih kurban. Momen idul adha yang baru kita lalui harus kita ambil hikmah atas sejarah yang telah terjadi ribuan tahun yang lalu pada zaman nabi Ibrahim. Kita masih ingat cerita ketika nabi Ibrahim atas perintah Allah rela menjadikan anak tercintanya Ismail disembelih untuk di jadikan kurban. Namun ketika hendak disembelih atas izin Allah sang anak tersebut di ganti dengan seekor Qibas (kambing/domba).




Lanjut dalam ceramahnya, beliau menambahkan kejadian tersebut harus kita maknai sebagai pengorbanan besar yang dilakukan nabi Ibrahim untuk mendekatkan diri kepada Allah swt. Oleh karena itu kita sebagai generasi pewaris, ketika hendak melakukan kurban niatkanlah semata-mata hanya untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah swt.

Sedangkan di lain tempat, saat di konfirmasi staf khusus Gubernur sumsel bidang hubungan antar agama Bapak KH. Amiruddin Nahrawi dari Makkah mengatakan meskipun saya sedang melaksanakan ibadah haji, namun saya masih memantau jalannya program safari dzuhur yang dilakukan oleh FKUU.

Selain itu, dari Makkah ini juga saya doakan agar jalannya pemerintahan di sumsel di bawah kepemimpinan Bapak. H. Herman Deru dan H. Mawardi Yahya beserta seluruh ASN semoga di beri kelancaran dan dijauhkan dari korupsi. Dan terkhusus saya doakan juga BPBD sumsel yang sedang menangani bencana kebakaran, semoga diberi kemudahan dan sumsel segera dikirim hujan oleh Allah swt. Tutup cak Amir sapaan akrabnya.

Subscribe to receive free email updates: