FKUU Gelar Safari Dhuhur di Dinas Penanaman modal dan PTSP Sumsel

BRNews.id - Ditengah rutinitas kerja, para pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sumsel menyempatkan diri untuk mengikuti safari dzuhur dan kultum oleh Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel, kamis (15/08/19).


Acara yang dilaksanakan di aula dinas lt.2 tersebut diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang di imami oleh Bapak Amiruddin selaku sekretaris dinas dan di ikuti oleh seluruh pegawai.

KH Amiruddin Nahrawi
Setelah sholat, Bapak Amiruddin dalam sambutanny menyampaikan ucapan permohonan maaf atas ketidakhadiran ibu kepala dinas, karena di waktu bersamaan ini beliau sedang keluar kota. Selanjutnya saya sampaikan bahwasanya kedatangan fkuu ini yang pertama ke dinas kami, maka saya berharap semoga kita yang mendengar tausiyah nanti dapat mengambil hikmahnya.

Pada waktu bersamaan, Bapak Ust. Dr. H. Kemas Badaruddin, M.Pd.I dalam ceramahnya menyampaikan kita sebagai umat muslim harus selalu taat terhadap pimpinan, FKUU ini datang untuk melatih setiap OPD agar dzuhur dan asharnya berjamaah. Dari situ kita nanti akan terbiasa berjamaah dan selalu taat terhadap pimpinan layaknya kita sholat harus taat terhadap imam.


foto foto dok fkuu
Dalam ceramahnya, Dr. Kemas menambahkan sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah dengan sempurna, kita harus mengetahui kenapa kita di ciptakan dengan bentuk yang sempurna dan paling istimewa. Keistimewaan yang kita miliki ialah kita diberikan akal, dari akal itu kita dapat membedakan mana yang baik dan mana yang batil.

Selain itu juga kita diperintahkan oleh Allah untuk selalu beribadah kepadanya, walaupun aktivitas kita padat namun jangan sekali-kali kita meninggalkan ibadah wajib. Oleh karena itu saya ingatkan agar kiranya kita selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah supaya kita semua nanti masuk surga.

Sedangkan dari tempat lain, saat dikonfirmasi staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi dari Makkah menyampaikan saya selalu memantau jalannya safari dzuhur yang dilakukan FKUU. Saya berharap semoga OPD di sumsel dapat mengambil hikmah kehadiran FKUU dan membiasakan untuk shalat berjamaah ketika di waktu dzuhur dan ashar. Karena hal tersebut sesuai dengan keinginan H. Herman Deru selaku Gubernur Sumsel, beliau ingin memajukan sumsel dalam segala bidang, terkhusus dalam bidang pembinaan iman dan taqwa.

Lanjut dalam pesannya, saya selaku staf khusus Gubernur untuk memantau dan memastikan kelancaran kegiatan safari dzuhur tersebut sudah menjadi tanggung jawab saya, dan juga melalui kegiatan tersebut selalu saya ingatkan agar kiranya seluruh OPD dan ASN se sumsel untuk selalu mendoakan pemerintahan dibawah kepemimpinan H. Herman Deru supaya di jauhkan dari korupsi dan diberi kelancaran oleh Allah swt. Tegas cak Amir sapaan akrabnya.

Subscribe to receive free email updates: