Wakil Ketua dan Empat Hakim Pengadilan Agama Bogor Dilantik

pelantikan hakim di pengadilan agama kota bogor
BRNews.id - Ketua Pengadilan Agama Kota Bogor Kelas 1A, Slamet Turhamun melantik dan mengambil sumpah Wakil Ketua dan empat Hakim Pengadilan Agama Bogor di ruang sidang utama, Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, Kamis (27/06/2019). 

Turut hadir Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Setda Kota Bogor, Iman.



Adapun yang dilantik dan di sumpah, yaitu Nemin Aminuddin sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bogor dan empat orang yang dilantik menjadi hakim adalah Andi Bungawali, Salmah, Sangidin dan Mukasipa Selamat.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A, Slamet Turhamun menyampaikan selamat datang kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Bogor yang baru Nemin Aminuddin dan empat hakim.

"Selamat bergabung di Pengadilan Agama Bogor ini. Saya mendahului satu minggu hadir bertugas di Pengadilan Agama Bogor," katanya.

Sebagai informasi kata dia, bahwa setelah bertugas dan berinteraksi ia melihat potensi yang luar biasa dari hakim, mitra pengganti, kesekretariatan dan juga seluruh pegawai Pengadilan Agama Bogor.

Menurutnya ini adalah modal bersama. Ia mengajak semua untuk menjadi satu tim sebagai penerus perjuangan dari Ketua Pengadilan Agama Bogor Kelas 1A yang lama, Sirajuddin Sailellah yang kemudian melanjutkan pengabdiannya menjadi Ketua Pengadilan Agama Jakarta Pusat.



Slamet juga menyampaikan terima kasih kepada Acep Saifuddin Wakil Ketua Pengadilan Agama Bogor yang lama atas segala perjuangannya untuk mendampingi Ketua Pengadilan Agama Bogor yang lama untuk mengangkat Pengadilan Agama Bogor ini menjadi peringkat yang teratas.

"Dengan melihat prestasi Pengadilan Agama Bogor selama ini, baik di Jawa Barat sebagai Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) tertinggi juga apabila diaplikasikan untuk seluruh pengadilan kelas 1A se-Indonesia, maka Insya Allah Pengadilan Agama Bogor berada di tingkat paling atas,” ujarnya.

Slamet menilai, karena Pengadilan Agama Bogor sudah cukup baik kinerjanya antara hakim mitra pengganti, kesekretariatan dan juga seluruh pegawai pengadilan Agama Bogor, maka ia berharap Wakil dan empat hakim ini bisa menambah amunisi kekuatan untuk terus meningkatkan Pengadilan Agama ini agar lebih berprestasi.

"Ketua Pengadilan Agama Bogor yang lama sudah dipromosikan ke pusat, itu artinya prestasinya terbaik sebagai Ketua Pengadilan Agama," tuturnya. (Humpro:Ismet-SZ).

Subscribe to receive free email updates: