Wagub Taj Yasin: Kecerdasan Intelektual Harus Diimbangi Dengan Agama

foto antara
BRNews.id - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyatakan kecerdasan intelektual di kalangan generasi muda harus diimbangi dengan pemahaman ilmu agama yang benar.




"Oleh karena itu, ilmu agama bagi generasi muda perlu ditanamkan sejak dini untuk mengimbangi kecerdasan, cerdas saja tidak cukup," kata Gus Yasin, sapaan Wagub Jateng, di Semarang, Sabtu (22/6/2019).

Mengingat pentingnya belajar ilmu agama, putra ulama Kiai Haji Maimoen Zubaer ini berpesan agar orang tua wajib membekali anaknya dengan ilmu agama.

"Apalagi, Rasullullah sudah memberi pesan bahwa umatnya akan mendapat surga Allah jika menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu agama," ujarnya seperti dilansir kantor berita Antara.

Gus Yasin mengungkapkan orang-orang pada zaman jahiliyah tidak bodoh, tapi tidak mengerti agama, sehingga kecerdasannya perlu diarahkan.

"Rasullullah sudah berpesan kepada umatnya, siapa yang berjalan di jalan, jalanlah yang ada ilmunya agama, Allah memudahkan. Jalan yang menuju surganya Allah, jika orang belajar ilmu agama berarti terbuka pintu surga," katanya.

Gus Yasin juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menebarkan kasih sayang kepada sesama umat manusia setiap saat. (ant/alfa).

Subscribe to receive free email updates: