Staf Khusus GubSumsel KH. Amiruddin Nahrawi Hadiri Pembukaan STQH ke-25 di Pontianak

BRNews.id - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke 25 di Pontianak, Kalimantan Barat dibuka pada Sabtu (29/6/2019). Salah satu rangkaian pembukaan STQ Nasional ke 25 adalah Pawai Taaruf yang diikuti seluruh peserta.



Adapun rute pawai taaruf yakni peserta akan start di kantor Gubernur Kalbar - Jalan Ahmad Yani - Jalan KH A Dahlan - Jalan KH Wahid Hasyim - Jalan H. Rais A Rahman - Jalan Martadinata - Jalan Kom Yos Sudarso - Jalan Pak kasih - dan finish di Jalan Rahadi Usman atau alun-alun Kapuas.

Dalam acara tersebut Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Syaifudin yang hadir dan membuka acara sebagai tanda pelaksanaan STQ ke-25 dikota Pontianak secara resmi dimulai. 
 


Dalam sambutannya Lukman Hakim berharap melalui momen STQ ini diharapkan Indonesia akan mempunyai orang-orang yang ahli dalam Al-qur'an khususnya bidang tilawah untuk kedepannya mengharumkan nama Indinesia di kancah Internasional. Selain itu Lukman Hakim menegaskan dari momen pembukaan ini yang ditandai dengan pawai ta'aruf tentunya akan membuat pelaksanaan STQ ke 25 ini semakin meriah hingga dirasakan oleh masyarakat.

Disis lain KH. Amiruddin Nahrawi staf khusus Gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama saat ditemui mengatakan kami datang disini untuk mengawal dan memberi suport perwakilan sumatera selatan dikancah STQ tingkat nasional ke 25 ini. Kepedulian ini merupakan bukti nyata dari kami bahwa dibawah kepemimpinan Bapak H. Herman Deru sumsel sangat peduli dan memperhatikan masyarakatnya yang turun dikancah Nasional untuk memberikan prestasi terbaik bagi daerahnya. 

KH. Amiruddin menambahkan selain saya yang datang disini, hadir juga asisten 1 bidang pemerintahan Bapak H. Ahmad Najib serta Kabag Agama Biro Kesra Bapak H.M. Sunarto dan beberapa pejabat lainnya bersama-sama mendukung dan mensuport perwakilan dari sumatera selatan. Sumsel tersendiri dalam STQ ke 25 ini mengirim 20 utusan peserta yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri. 20 peserta tersebut adalah terbaik di sumatera selatan yang telah memenangkan seleksi ditingkat daerah. 
 
KH. Amiruddin menegaskan jadi sebelum pelaksanaan STQ tingkat Nasional ini kami melaksanakan seleksi tingkat daerah di kabupaten Muratara. Melalui memen ini tentunya Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama harum sumatera selatan di tingkat Nasional. (Ad).

Subscribe to receive free email updates: