Persiapan Pelantikan, IPHI Kabupaten Bojonegoro Gelar Rakor Pengurus

foto kemenag
BRNews.id - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia(IPHI) Kabupaten Bojonegoro mengadakan rapat koordinasi pengurus, Kamis 27 Juni 2019. Rakor ini dalam rangka konsolidasi, koordinasi Persiapan pelantikan pengurus IPHI Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro dan pembekalan pengurus dalam membantu Bimbingan manasik haji bagi calon jamaah haji, di aula FKUB Bojonegoro.


Rapat dipimpin oleh wakil ketua IPHI,  H Saifudin Idris dan wakil sekretaris H. Ali Musthofa, pada acara tersebut Hadir sekretaris IPHI kabupaten Drs H Saifudin Idris dan Drs H Wahid Priyono serta H Sutrisno ST bendahara IPHI kabupaten, rapat dihadiri pengurus IPHI Kecamatan ketua dan sekretaris sejumlah 34 orang.

M. Syamsuri selaku Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro memberikan informasi kebijakan Haji 2019 pada acara tersebut.  

"Peningkatan indeks jamaah haji dari tahun ke tahun semakin meningkat, IPHI adalah mitra kerja Kemenag dalam menjalankan visi dan misi Kemenag dalam membangun kehidupan keagamaan, Kemenag telah mengambil langkah langkah maksimal dalam layanan haji dan berkomitmen menjadikan haji mandiri," katanya.

Rencana IPHI kedepan menyiapkan konsep pembinaan bagi  jamaah haji dan turut membantu pelaksanaan bimbingan manasik haji untuk itu diperlukan peran serta pengurus IPHI tingkat Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro dalam mendukung tugas dan tanggungjawab pemerintah.Dalam kedepannya peran serta pengurus untuk dapat menyesuaikan dan mempersiapkan calon jamaah menjadi calon haji yg mabrur.

Upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan sudah luar biasa terutama keberangkatan sampai haji pulang menjadi haji mabrur. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: