Penyuluh Agama Islam Non PNS Ikuti Workshop Penanggulangan Narkoba dan AIDS

foto kemenag
BRNews.id - Sebanyak 28 Penyuluh Agama Islam non PNS mengikuti workshop pendalaman materi  penyuluhan pembangunan dan keagamaan bagi penyuluh bidang penanggulangan narkoba dan HIV AIDS,  Kamis, 27 Juni 2019 di aula Kemenag Bojonegoro.




Workshop ini diprakarsai oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh), kegiatan terlaksana atas kerjasama seluruh penyuluh Agama Islam PNS dan non PNS se-Kabupaten Bojonegoro dan didukung oleh Seksi Bimas Islam serta Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro.

Workshop penanggulan narkoba dan aids. foto foto kemenag bojonegoro
Menurut Ihwanudin Ketua Pokjaluh Kabupaten Bojonegoro workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi sebagai penyuluh dan karena peran penyuluh sangat besar terhadap pembangunan bangsa dan perkembangan keagamaan.

Moh. Muhlisin Mufa, Kepala Seksi Bimas Islam sekaligus membuka acara dalam sambutannya Penyuluh Agama Islam yang mendapat tugas dibidang Narkoba, HIV AIDS ini tantangannya jauh lebih berat dibanding penyuluh yang lain. Begitu juga penyuluh hendaklah lebih pro-aktif dalam menjalankan tugasnya karena kondisi masyarakat di Bojonegoro saat ini sudah bisa dikatakan mulai rawan sekali terhadap AIDS dan Narkoba.

Ia menghimbau Penyuluh Agama Islam agar memaksimalkan dalam Pembinaannya pada kelompok generasi muda, karena sangat dibutuhkan demi mengantisipasi rusaknya mental generasi muda, pungkasnya. (kmg/alfa).

Subscribe to receive free email updates: