Animo Berhaji Masyarakat Purwakarta Besar

Kemenag Purwakarta
BRNews.id - Bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten Purwakarta tahun 1400H/2019M resmi di mulai, Kamis 20 Juni 2019. Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika membuka  acara yang di laksanakan di Mesjid Baing Yusuf Purwakarta.
Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat struktural dan fungsional yang ada di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta.



Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi, dalam laporannya mengatakan bahwa animo masyarakat Purwakarta untuk melaksanakan ibadah haji sangatlah besar.

"Hal itu bisa terlihat, berdasarkan data jumlah calon jamaah haji kabupaten Purwkarta yang masuk dalam Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (siskohat) berjumlah 12.193 orang calon jamaah.

“Insya Allah untuk tahun 2019 ini, calon jamaah haji Kabupaten Purwakarta yang fix berangkat berjumlah sebanyak 742 orang, tergabung dalam kloter 10 dan 42 yang akan berangkat pada tanggal 8 juli dan 19 Juli 2019” demikian Kakankemenag dalam laporannya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Purwakarta tahun ini kembali akan memberikan layanan istimewanya kepada para calon haji tersebut.

"Tahun ini, pemerintah Kabupaten Purwakarta kembali memberikan layanan istimewanya kepada seluruh calon jamaah haji dengan cara menjemput dan mengantar calon haji dari rumah menuju tempat pemberangkatan yang pada tahun ini akan di pusatkan di Mesjid Tajug Gede Cilodong yang berlokasi di Cibungur,” ujar Perempuan yang akrab di panggil ambu Anne.

Tak lupa, Bupati Anne menitipkan pesannya kepada seluruh calon jamaah haji, untuk menjaga kesehatannya selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, serta menjaga nama baik Kabupaten Purwakarta, seraya berdoa semoga semua calon jamaah haji Kabupaten Purwakarta menjadi haji dan hajah yang mabrur dan mabruroh. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: