Pokjaluh Pagedongan Banjarnegara Santuni Warga Sekitar

foto kemenag banjarnegara
BRNews.id - Bulan Ramadhan  bulan Rahmat, dan banyak keberkahan di bulan suci ini.  Salah satunya dengan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Banjarnegara Selasa pagi (28/05) ikut berbagi dalam kegiatan Bakti Sosial Pokjaluh mengambil tempat Aula KUA Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara.



Ketua Panitia Baksos, Nasirin menyatakan bahwa kegiatan Baksos merupakan agenda rutin yang dilakukan para penyuluh se-Kabupaten Banjarnegara dengan tujuan silaturrohmi dengan masyarakat dan bukti kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di bulan Ramadhan.

“Kegiatan mengundang 96 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 70 orang masyarakat yang kurang mampu dan 26 orang yang berasal dari korban bencana alam yang terjadi di desa Kebutuh jurang,” ucapnya.

Selain bantuan berasal dari Pokjaluh juga terdapat bantuan dari Baznas Kabupaten, juga UPZ Kankemenag Banjarnegara khusus bagi yang terkena bencana alam.  Bantuan diberikan berupa bingkisan sembako dan bantuan santuan uang.

Aris Prasetyo, Camat Pagedongan menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat di kecamatan Pagedongan. Semoga amal baik dibalas oleh Allah SWT dan semoga tetap terjaga sinergitas pokjaluh dengan masyarakat, katanya.



Kepala Kankemenag Kabupaten Banjarnegara, H. Masdiro juga berharap kegiatan seperti Baksos dilaksanakan dan meningkat mungkin dalam bentuk yang berbeda. “Orang yang berbagi dan menolong sesama, tidak akan mengurangi materi yang diberikan, Insya Alloh akan bertambah,” tuturnya.

Kepedulian Pokjaluk dengan berbagi diharapkan bisa lebih meningkat dengan masyarakat. Karena selain kegiatan penyuluhan, penyuluh juga bisa menjadi tempat curhat, bantuan penyelesaian masalah yang dihadapi masyarakat dengan bentuk konseling, tambahnya.

“Semoga apa yang di berikan bisa bermanfaat dan kegembiraan, jangan dilihat besar-kecilnya bantuan, namun harapan bisa diterimanya dengan ikhlas sebagai kepedulian sebagai persaudaraan antar sesama,” tukasnya.

Kakankemenag berpesan kepada Camat Pagedongan, jika terdapat tempat ibadah yang terkena bencana untuk bisa diinformasikan dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Nantinya akan di koordinasikan berupa bantuan dan langkah terkait hal tersebut, pungkasnya. (kemenag banjarnegara/alfa).

Subscribe to receive free email updates: