Kankemenag Kab. Semarang Bagikan Paket Sembako Bagi Pasukan Kuning

kemenag semarang
BRNews.id - Jelang Idul Fitri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhdi membagikan 100 paket sembako bagi para pasukan kuning dan warga kurang mampu di Aula Kantor setempat, Rabu (29/5/2019). Dalam sambutannya, Muhdi berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi semua yang menerimanya.



“Kami sangat mengapresiasi kerja keras para petugas kebersihan jalan yang tak kenal lelah. Semoga sedikit bingkisan ini berkah bagi semua,” ungkapnya.

Sementara bagi guru-guru madrasah yang belum menerima sertifikasi, Muhdi menginformasikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan anggaran senilai Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah) dari dana UPZ Kankemenag Kab.Semarang yang pentasyarufannya akan dibagi ke 19 Kecamatan se-Kab.Semarang melalui Pokjawas.

Adapun untuk pelaporan, masing-masing mustahik akan dimintai foto copy KTP agar memudahkan penginputan di aplikasi SIMBA BAZNAS.

“Sudah kami sampaikan kepada para pengawas, bahwa untuk bisa diinput di aplikasi SIMBA, harus jelas by name dan by addressnya. Karenanya, jangan lupa untuk menyertakan foto copy KTP sebagai laporan pentasyarufan,” lanjutnya.

Di akhir sambutan, Muhdi berharap agar ke depan, program pentasyarufan zakat di lingkungan Kankemenag Kab.Semarang bisa terus terlaksana dengan baik dan mengalami peningkatan baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Karenanya, Muhdi berpesan agar dalam pentasyarufan, para pengawas benar-benar jeli dalam menentukan siapa-siapa saja yang berhak menerima dan mendata nama-nama yang belum menerima untuk kemudian diusulkan tahun depan.

“Semoga kegiatan ini bisa kita maksimalkan dari tahun ke tahun, agar semakin banyak mustahik yang terbantu dan bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (kemenag jateng/azka).

Subscribe to receive free email updates: