Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan IKA PMII Sumsel

BRNews.id - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumsel Beri Santunan Anak Yatim Sekaligus Penghafal Al-Quran bersama PT Pegadaian kanwil 3 Sumbagsel, Griya Agung Senin, (27/05/2019).



Acara itu dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru ketua IKA PMII bapak KH. Amirudin Nahrowi beserta seluruh kepengurusan IKA PMII, Pimpinan PT pegadaian sumbagsel bapan Eka Febriyansyah, lalu beberapa tamu Undangan yang terdiri dari Sekda kota palembang bapak Drs. Ratu Dewa, Prof. Sirozi (rektor UIN), Prof. Anis Sagaf (rektor UNSRI) dan tamu istimewa Prof. Dr. K.H. Said Aqil Husein Al-munawar, M.A.



Ketua IKA PMII sumsel KH. Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan alhamdulillah dibulan Ramadhan ini kita dapat berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu dan para penghafal al-quran dikota palembang, acara ini dapat terlaksana dan sukses berkat bantuan dari PT Pegadaian, maka dari itu kita ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi PT pegadaian. Dalam acara ini kita memberi santunan terhadap anak yatim kurang lebih 100 orang, semoga dari santunan itu dapat bermanfaat dan baraqah bagi yang menerima.



KH. Amiruddin menambahkan kegiatan ini saya inisiasi guna membangun sebuah silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara para alumni kader PMII. Selain itu saya selaku mitra dakwah pegadaian juga berupaya semaksimal mungkin untuk membawa pegadaian agar lebih dekat dengan masyarakat.

H. Herman Deru dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IKA PMII sumsel dibawah kepemimpinan KH. Amiruddin Nahrawi, ini adalah wujud nyata kepedulian seorang tokoh terhadap masyarakat dan para anak yatim. H. Herman Deru menambahkan saya sudah mengenal sosok cak Amir sejak tahun 90an, tepatnya kurang lebih sekitar 29 tahunan yang lalu. Kala itu beliau pernah menjadi ketua NU kota Palembang dan saya sebagai Bendahara beliau.

H. Herman Deru kembali mengungkapkan Cak Amir saya kenal terkadang sebagai kk, sahabat, bahkan orang tua. Sosok cak Amir saya kenal sebagai orang yang ulet, cekatan dan tidak pernah menyerah dalam memperjuangkan suatu hal. Sosok seperti beliau perlu menjadi contoh bagi seluruh kader PMII agar mengikuti kesuksesan beliau. Tentunya sekali lagi saya apresiasi kegiatan IKA PMII sumsel ini dan tentunya dalam jangka waktu kedepan saya harap IKA PMII semakin maju dan dapat berkontribusi besar bagi sumatera selatan. Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian karena telah berkontribusi dalam acara yang mulia ini.

Di akhir acara IKA PMII memberikan penghargaan terhadap tokoh masyarakat inspiratif, tokoh yang mendapat penghargaan tersebut ialah Bapak H. Herman Deru (Gubernur sumsel), Prof. Dr. K.H. Said Aqil Husein Al-munawar, Rektor UIN, rektor UNSRI, bapak Widodo (kadis Pendidikan), dan bapak Eka Febriyansyah Pimpinan PT Pegadaian Sumbagsel. (Adv).

Subscribe to receive free email updates: