Siswa MTsN 1 Malang Raih Dua Medali Emas Taekwondo Tingkat Jatim

BRNews.id - M. Haikal Putra Muhajir, siswa kelas 8-F MTsN 1 Kota Malang,  berhasil meraih dua medali emas dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Surabaya 2019.



Dalam ajang tingkat provinsi yang berlangsung di GOR UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Surabaya tersebut, Haikal berhasil meraih medali emas di cabang poomsae junior individual putra dan poomsae junior pair (berpasangan).
Poomsae atau rangkaian jurus, adalah teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Setiap diagram rangkaian gerakan poomsae didasari oleh filosofi timur yang menggambarkan semangat dan cara pandang bangsa Korea tempat asal beladiri taekwondo.
Saat ditemui pada Jumat (26/4), Haikal mengaku sangat senang karena berhasil meraih dua medali emas di Kejuaraan Taekwondo Piala Wali Kota Surabaya 2019.
“Alhamdulillah, saya sangat senang bisa meraih dua medali emas dalam kejuaraan ini. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua, madrasah, dan teman-teman yang telah mendukung saya selama ini,” ungkap Haikal.
Dalam kesempatan itu, Haikal juga mengungkapkan rasa bangganya karena bisa membawa pulang dua medali dari event bergengsi tersebut.
“Semoga ke depannya lebih baik lagi dan saya bisa meraih banyak prestasi di kejuaraan yang akan datang,” harapnya.
Sementara itu, guru olahraga dan Koordinator Ekstrakurikuler MTsN 1 Kota Malang, Ahmad Maksum, juga sangat bangga dengan raihan prestasi salah satu anak didiknya.
“Alhamdulillah, Haikal memang sering juara di turnamen taekwondo. Anaknya juga rajin berlatih dan skill-nya juga bagus. Saya berharap agar ia tetap rajin berlatih dan mudah-mudahan semakin berprestasi di event-event selanjutnya,” ungkap Maksum. (kemenagjatim/azka).

Subscribe to receive free email updates: