FKUU Sumsel Gelar Pengajian Rutin di Dinsos

KH Amiruddin Nahrawi sampaikan sambutan
BRNews.id - Ditengah rutinitas kerja para pegawai Dinas Sosial (DINSOS) prov. Sumsel menyempatkan diri untuk hadir dalam acara pengajian Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) sumsel di aula lt. 2 Dinsos, Rabu (24/04/2019).




Acara dimulai dengan sholat dzuhur berjamaah yang di imami oleh perwakilan Dinsos sumsel bapak Saifullah dan doa dipimpin oleh staf khusus Gubernur bidang hubungan antar agama KH. Amiruddin Nahrawi.,M.Pd.I.

Setelah sholat acara dilanjutkan dengan kata sambutan  A. Ibnu hajar.,M.SI (perwakilan Dinsos). Ia menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran  kepala dinas sosial Dr. Rosyidin Hasan karena diwaktu bersamaan  sedang ada acara. Menurut Ibnu Hajar kegiatan ini yang sangat penting, karena akan mempererat silaturahmi sesama pegawai dan memberi siraman rohani bagi kita semua. 



foto foto kh amiruddin
Mengakhiri sambutannya Ibnu berharap semoga acara seperti ini tetap berjalan dengan lancar dan juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran KH. Amiruddin Nahrawi (ketua FKUU Sumsel) beserta penceramah  yang telah menyempatkan waktu bersama dengan kita.




KH Amiruddin Nahrawi yang juga  staf Khusus Gubernur bidang hubungan antar agama  dalam sambutannya menyampaikan, sebagai abdi negara jangan sampai lalai dalam menjalankan tugas dan kewajiban terhadap Allah swt. Apalagi saat ini kita sedang dihadapkan dengan bulan sya'ban, dimana amal ibadah kita akan dilaporkan kepada Allah swt maka sudah seharusnya kita memperbaiki tingkat keimanan dan ketaqwaan.

KH. Amiruddin menambahkan salah satu ketaatan seorang muslim dilingkungan kerja ialah taat kepada pimpinan dan selalu bekerja dengan baik, karena itu juga bernilai ibadah yang mendapat pahala dari Allah swt. Selanjutnya tak lupa KH. Amiruddin mengajak kepada seluruh jamaah untuk bersama-sama mendoakan para pimpinan Gubernur, wakil Gubernur dan seluruh jajaran semoga dalam menjalankan tugasnya dijauhkan dari korupsi serta selalu diberi limpahan nikmat serta keberlahan dari Allah swt.

Setelah selesai sambutan, tibalah memasuki acara inti ceramah agama yang disampaikan oleh ust. Dr. H. Muhammad Adil.,MA. Dalam ceramahnya ia menyampaikan kita sudah melewati masa pileg dan pilpres pada tanggal 17 april lalu, apapun hasilnya sebagai warga negara yang baik hendaknya kita harus menjaga tali persaudaraan antar umat. 

Dalam Islam kita diajarkan untuk menjaga hubungan baik antar manusia, jangan sampai hasil dari pesta demokrasi yang sudah kita lewati malah memecah belah persatuan kita. Dalam Al-Quran juga banyak dijelaskan tentang pentingnya tali persaudaraan dan menjaga hubungan baik antar umat, baik umat muslim maupun non muslim. sebab Indonesia didirikan bukan dari satu golongan melainkan banyak golongan yang bersepakat membentuk negara Indonesia.

Menutup ceramahnya Dr. Adil berharap semoga kita sebagai umat muslim tetap bisa menjaga tali persaudaraan dan selalu istiqomah dalam menjalankan kewajiban kita terhadap Allah swt. (adv).

Subscribe to receive free email updates: