Bupati Kayong Utara Janjikan Umroh Bagi Jawara STQ Kalbar

antara
BRNews.id - Bupati Kayong Utara Citra Duani akan memberikan bonus berupa perjalanan Umroh kepada kafilah setempat yang mendapatkan juara pertama pada laga Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalbar di Singkawang.




STQ Tahun 2019 Provinsi Kalbar dibuka Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, yang ditandai dengan pembunyian serine didampingi Kapolda Kalbar, Wali Kota Singkawang dan seluruh kepala daerah, Bupati Kayong Utara Citra Duani beserta Wakil Bupati Effendi Ahmad.

 Lebih lanjut, Bupati mengatakan pemberian bonus itu sebagai dukungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara sekaligus memotivasi 15 kafilah yang mengikuti seleksi tingkat provinsi agar serius dalam bertanding dan mengerahkan kemampuan yang ada.

"Pada hari Kamis lalu saya sudah menemui ke 15 orang kafilah kita. Mereka cukup bersemangat, dan siap mengikuti seleksi di Singkawang, dan saya sampaikan kepada mereka bagi pemenang pertama bonusnya Umroh, juara ke dua berupa uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta, juara ke 3 Rp5 juta, ini akan kami evaluasi kembali, jika memungkinkan akan kami tambah," tegasnya.

Tidak hanya memotivasi kafilah yang bertanding, Citra Duani berharap masyarakat Kabupaten Kayong Utara yang penduduknya mayoritas Muslim untuk terus mendalami Alquran sejak dini, dengan memperbanyak pendidikan-pendidikan Alquran di setiap desa.

 Harapannya, nantinya muncul bibit-bibit baru yang dapat mengharumkan nama daerah hingga internasional.

Selanjutnya bupati berpesan kepada para kafilah yang sedang berlaga hingga 4 hari ke depan untuk menjaga kesehatan selama di Singkawang, agar selama mengikuti seleksi dapat maksimal.

'"Semoga semua berjalan lancar, mendapatkan hasil yang memuaskan dan apabila tidak berhasil jadi ini pembelajaran kedepan. Selamat bertanding," tutupnya. (ant/alfa).

Subscribe to receive free email updates: