Atasi Banjir, Pemkab Bogor Bersihkan Kali Bambu Kuning

radar bogor
BRNews.id - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan menurunkan petugas beserta puluhan truk pengangkut sampah untuk membersihkan Kali Bambu Kuning dalam rangkaian mengatasi persoalan banjir di daerah itu.




"Sebanyak 50 truk pengangkut sampah akan diturunkan pada Ahad (28/4/2019), untuk mengangkut sampah yang menggenangi Kali Bambu Kuning," kata Bupati Bogor Ade Yasin di Bogor, Sabtu.

Selama ini, Kali Bambu Kuning di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor digenangi sampah. Kondisi itu disebut-sebut menjadi pemicu terjadinya banjir.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera menyingkirkan sampah yang menggenangi sungai tersebut.

Bupati Ade juga mengajak masyarakat setempat untuk ikut membantu petugas yang akan menyingkirkan sampah yang menggenangi Kali Bambu Kuning.

"Saya juga mengimbau agar masyarakat juga ikut membantu petugas membersihkan sampah di Kali Bambu Kuning," katanya.

Koordinator Desa Hejo dan Penggerak "Save Cidepit" Ahmad Fahir menyarankan kepada pemerintah daerah setempat untuk secepatnya turun tangan, melakukan normalisasi berbagai sungai di Kabupaten Bogor.

Ia juga meminta masyarakat dan pemerintah tidak saling menyalahkan terkait dengan banjir yang melanda Jakarta dan longsor di Kabupaten Bogor.

"Mari kita bersama-sama mencegah bencana longsor dan banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mempercepat normalisasi sungai di wilayah Kabupaten Bogor," kata dia. (ant/ulul).

Subscribe to receive free email updates: