Peringati Isra' Mi'raj, KUA Plered Khitan 100 Anak

BRNews.id - Peringatan Isra' Mi'raj yang jatuh pada tanggal 3 April 2019 mendapat perhatian serius dari Kepala KUA Kecamatan Plered Purwakarta, Endang Supriadi, bersama unsur Muspika lainnya.



Kepala KUA bahu membahu  mensukseskan acara yang rutin di laksanakan setiap tahunnya tersebut, seperti yang nampak pada hari Jumat ( 29/03) di selenggarakan acara arak arakan 100 orang anak anak yang akan di khitan pada Sabtu.

Endang Supriadi yang di temui di sela sela kegiatan mengatakan, kegiatan arak arakan ini dilaksanakan guna memperingati hari besar islam yang akan jatuh pada tanggal 3 april 2019 mendatang.

“Kegiatan arak arakan ini dilakukan dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 3 april mendatang,” ujarnya.

Endang mengatakan, pada peringatan Isra' Mi'raj kali ini selain di laksanakan khitanan massal juga dilaksanakan tabligh akbar yang akan menghadirkan penceramah KH Iis Ismail dari Karawang.

Seperti yang nampak pada hari ini, anak anak yang akan menjalani khitan, terlebih dahulu di arak mengelilingi Kecamatan Plered.

“Selain memperkenalkan anak anak yang akan di khitan kepada masyarakat, kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi antara para agnia dengan anak anak yang di bantunya

Insyaallah hari Sabtu, anak anak tersebut akan di khitan, selain mendapat khitan gratis, anak anak tersebut juga akan mendapatkan kadeudeuh berupa ayam bakakak dan uang panyeuceup dari para agnia yang ada di Kecamatan Plered. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: