Lembaga ZIS NU Nganjuk Serahkan Tanah Wakaf dan Bedah Rumah Warga

foto nu online
BRNews.id - Aksi nyata dengan membedah empat rumah milik warga sekalian memberikan tanah wakaf dilakukan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.



"Bedah rumah ini bukan hanya dari pendanaan saja melainkan tanah yang di tempati adalah tanah wakaf dari Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kertosono," kata Ketua MWC NU Kertosono, Kiai Mudawwim, Senin (18/3/2019).

Ditambahkan, pembiayaan pembangunan rumah dan wakaf ini berasal dari donatur dan dermawan terutama warga NU Kertosono, sebagian juga berasal dari masyarakat Kecamatan Kertosono. "Terimakasih buat para donatur yang sudah mempercayai LAZISNU sebagai wadah menyalurkan hartanya," ungkap Mudawwim.




Ia juga mengatakan program ini akan terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini juga wujud kepedulian NU terkait kondisi sosial masyarakat di Kecamatan Kertosono. "NU hadir membantu mereka yang membutuhkan untuk memberikan manfaat pada masyarakat bagi yang membutuhkan," tambahnya.

Di antara rumah yang direnovasi yaitu rumah milik Subur (66), seorang tunanetra warga Desa Tembarak, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Melihat rumah Subur mau tergusur karena adanya pembangunan jalan, akhirnya pembangunannya dipindah ke lain tempat yang tidak jauh dari tempat semula. 

"Renovasi ini menjadikan rumah kita menjadi rumah yang memadai untuk ditempati dengan layak bagi keluarganya. Semoga kehidupannya menjadi lebih baik lagi," tandasnya. (nu online/alfa).

Subscribe to receive free email updates: