KPU Kalteng Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

BRNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah mengajak masyarakat menjadi pemilih cerdas pada pemilu serentak 17 April dengan menggunakan hak pilih dan memilih figur yang dinilai mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat.




"Jadilah pemilih cerdas. Cari informasi tentang semua figur dan ketahui latar belakangnya sehingga kita sudah ada pilihan sebelum masuk ke bilik suara untuk mencoblos. Jangan nanti di bilik suara malah kebingungan," kata Ketua KPU Kalimantan Tengah Harmain Ibrohim di Sampit, Sabtu malam (30/3/2019).
 Harmain datang ke Sampit menghadiri konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat. Konser yang dilaksanakan di Citimall Sampit itu merupakan salah satu cara KPU meningkatkan sosialisasi pemilu, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan tersebut mendapat perhatian pengunjung mal terbesar di Kalimantan Tengah. Pengunjung juga menyambut positif kegiatan pembagian stiker dan pamflet berisi sosialisasi pemilu oleh jajaran KPU Kabupaten Kotawaringin Timur.

Harmain mengajak masyarakat menggunakan hak pilih saat pemilu serentak nanti karena suara rakyat sangat menentukan nasib daerah dan bangsa ini ke depan. Masyarakat juga diajak memilih figur calon legislatif serta calon presiden dan wakil presiden yang dinilai mampu diberi amanah untuk memperjuangkan rakyat dan membawa kemajuan.




Pemilu tahun ini merupakan pertama kali pemilu dilaksanakan serentak yaitu pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Sosialisasi yang dirangkai dengan hiburan dan dilaksanakan di mal tersebut diharapkan dapat menarik perhatian dan menggugah kesadaran masyarakat untuk memberikan hak pilih saat pemilu nantinya.

"Menyukseskan pemilu bukan hanya tugas KPU dan Bawaslu, tetapi tugas semua. Kami berharap target partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen bisa tercapai," harap Harmain
dilaman  Antara,.
Ketua KPU Kabupaten Kotawaringin Timur Siti Fathonah Purnaningsih berharap masyarakat dengan sukarela datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Masyarakat diharapkan sudah menentukan pilihan sehingga tidak bingung saat berada di bilik suara.

"Jangan memikirkan keuntungan ekonomis. Jangan menggadaikan diri, daerah dan pembangunan. Kita semua berharap mendapat wakil rakyat dan pemimpin yang bertanggung jawab. Makanya kita gunakan suara atau hak pilih kita dengan baik untuk memilih mereka," kata Fathonah. (ant/alfa).

KPU Kotawaringin Timur akan melakukan sosialisasi berkelanjutan hingga pemilu dilaksanakan. Semua pihak berharap pemilu berjalan aman dan lancar serta mampu menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin yang berkualitas.

Subscribe to receive free email updates: