Jelang Debat Pilpres Keempat, Jokowi-Ma'ruf Tidak Lakukan Simulasi

BRNews.id- Calon presiden petahana Joko Widodo dan calon  wakil presidennya KH Ma’ruf Amin tidak melakukan simulasi atau latihan khusus menjelang debat capres putaran keempat.




“Ya dilihat saja besok malam, dilihat besok malam,” kata calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) setelah menunaikan ibadah sholat Jumat di Halaman Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (29/3/2019).


Jokowi mengaku akan menyesuaikan paparan dan penyajian data dengan pertanyaan yang diberikan.

Ia pun mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi debat yang keempat. “Tergantung pertanyaannya. Kalau enggak ditanya data masa ngeluarin data,” kata Mantan Gubernur DKI itu.

Menurut Jokowi, simulasi debat yang pernah dilakukannya bersama KH Ma’ruf Amin serta timnya hanya sekali saat menjelang debat putaran pertama. “Nggaklah, dulu yang pertama awal itu aja dengan KH Maruf amin,” katanya.

Sebelumnya Jokowi mengatakan saat berkampanye di Mamuju, Sulawesi Barat, bahwa latihan debat atau simulasi menjelang acara untuk saat ini sulit dilakukan. “Bagaimana mau simulasi, kampanye terus,” kata Jokowi.

Debat capres putaran keempat  dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (30/3/2019) pukul 20.00 WIB.

Untuk debat kali ini diselenggarakan di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, hanya kedua calon presiden yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang akan saling beradu argumen. (ant/azka). 

Subscribe to receive free email updates: