Hari Ke-2 UAMBN-BK MAN 2 Kota Bandung Berjalan Lancar

ilustrasi
BRNews.id - Pelaksanaan UAMBN tahun pelajaran 2018/2019 di MAN 2 kota Bandung berjalan lancar dan tidak ada kendala. Hal itu tampak saat Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung, H. Yusuf, melakukan monitoring UAMBN di MAN 2 Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).  




Sejak mulai diberlakukannya UAMBN Berbasis Komputer (UAMBN-BK), MAN 2 senantiasa mempersiapkannya dengan sebaik mungkin sehingga UAMBN berjalan lancar dan tidak ada kendala. Dengan didampingi langsung Kepala MAN 2, Dr. H. Asep Encu, M.Pd., Kepala Kantor dapat melihat langsung pelaksanaan UAMBN. 

“Alhamdulillah, sampai hari ke dua ini pelaksanaan UAMBN-BK di MAN 2 berjalan dengan baik, tertib dan lancar,” tutur Asep Encu.

Asep juga menjelaskan, UAMBN-BK tahun 2019 di MAN 2 ini diikuti oleh 444 siswa dan dari jumlah peserta tersebut bergabung didalamnya peserta UAMBN-BK dari MA Al Mursyid, MA Al Hidayah dan MA Miftahul Falah.  Total dari 444 siswa tersebut 198 adalah program studi IPA, 203 program studi IPS dan 43 program studi Agama. UAMBN-BK MA ada tiga mata pelajaran yang diujikan yakni Al Quran Hadis, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam."



Kemudian, Ikeu Kartika, S.Pd, M.P.Kim Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, UAMBN-BK tahun 2019 di MAN 2 menetapkan nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 76 untuk kognitif, 76 untuk psikomotor dan nilai baik untuk afektif.

Penetapan KKM tersebut, Ikeu mengungkapkan dilakukan melalui analisis ketuntasan belajar minimal pada setiap indikator dengan memperhatikan kompleksitas, daya dukung, dan intake peserta didik untuk mencapai ketuntasan kompetensi dasar dan standar kompetensi, bahkan penetapan KKM ini juga dilakukan melalui rapat Dewan Guru.(kemenagjabar/alfa).

Subscribe to receive free email updates: