MTsN Samarinda Raih 2 Kejuaraan di Astramatika XXVI 2019

MTsN Samarinda
BRNews.id - Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda  berhasil sebagai juara 2 Mandiri  dan  juara harapan 3 beregu lomba Asah Terampil Matematika (Astramatika) tingkat SLTP/MTs se-Kaltim, Kaltara dan Kalsel  yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa  Pecinta Matematika FKIP Unmul, Ahad lalu.



Pada babak penyisihan yang diikuti 330  peserta SLTP/MTs se Kaltim, Kaltara dan Kalsel,  utusan MTsN Samarinda Muhammad Ezra Febryan berhasil meraih Peringkat ke-2 mengalahkan wakil SMP N 1 Balikpapan yang berada di peringkat ke-3. Adapun  Juara ke-1 diraih siswa dari SMPIT Cordova Samarinda.

Babak  semifinal dan final berlangsung selama 2 hari pada 20-21 Pebruari 2019 lalu  bertempat di Auditorium Unmul Samarinda.  Sebanyak 12 peserta SLTP berlaga dan  adu keterampilan dalam bidang matematika. 

Berkat kerja keras dan semangat juang yang luar biasa, tiga duta MTs N Samarinda Muhammad Ezra Febryan kelas 9, Sarah  Dzakyya Azizah Nismara kelas 8 dan Amalia Putri kelas 8 berhasil meraih  juara harapan 3 dalam babak Final melawan SMP IT Cordova Samarinda ( juara I), SMP N 1 Samarinda (juara II),  SMP Islam Bunga bangsa Samarinda ( Juara III), SMP Ipeka Balikpapan (Juara Harapan 1) dan SMP KPS Balikpapan (juara Harapan 2).

Lilham, M.Si pembina sekaligus pelatih pengembangan diri  matematika  mengungkapkan rasa bahagianya karena tim MTs N Samarinda mampu mempertahankan prestasi masuk sebagai finalis sejak tiga tahun yang lalu. 

"Meski prestasi yang diraih tahun 2019 ini menurun dibanding tahun 2018 yang mampu meraih juara 3 dan tahun 2017 yang berhasil meraih juara harapan 2  tingkat Kaltim dan Kaltara. Semoga Prestasi ini menjadi pemacu semangat seluruh siswa dalam belajar agar mampu berprestasi sesuai potensinya masing-masing," tuturnya. (kemenag).

Subscribe to receive free email updates: