Kota Depok Bawa 5 Medali di AKSIOMA Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019

kemenag depok
BRNews.id - Kontingen Kota Depok di Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kota Bekasi (19-20/2) berhasil membawa pulang 5 medali yaitu dari cabang Bulutangkis Putera dan Puteri serta Futsal (MI),Tahfidz Quran Puteri (MTsN), Bahasa Inggris Puteri (MA).




Keterangan tertulis yang diperoleh dari Indra Karmawan, Pengawas Madrasah yang ikut mendampingi para peserta, Kota Depok mengirimkan sebanyak 68 peserta dari MI, MTs dan MA untuk mengikuti AKSIOMA tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 ini. 

“Utusan dari Kota Depok mengikuti semua cabang yang pertandingkan dan berhasil meraih 5 medali berupa 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu,” ujarnya.



Untuk Kontingen MI, cabang Bulutangkis tingkat MI Kota Depok berhasil meraih 2 emas, yaitu dari tunggal putera dan tunggal puteri serta juara 3 untuk cabang Futsal sedangkan kontingen dari MTsN 1 Depok berhasil meraih juara 2 untuk cabang Tahfidz Quran Puteri dan untuk tingkat MA berhasil meraih juara 3 untuk cabang Pidato Bahasa Inggris Puteri.

Medali emas untuk cabang Bulutangkis Putera diraih oleh Muhammad Mulky Aufa Atmaja murid kelas V dan untuk cabang Bulutangkis Puteri diraih oleh Salsabila Amiradana siswi kelas VI dan keduanya adalah siswa pada MI. Nurul Iman Kec. Beji dan untuk cabang Futsal tim dari MI Kota Depok berhasil meraih juara ke-3. 

Selain itu untuk tingkat MTs kontingen Kota Depok juga berhasil meraih juara ke dua di cabang Tahfidz Quran puteri melalui Aulia Hasanah dari MTsN 1 Depok dan untuk tingkat MA berhasil meraih juara ketiga untuk cabang Pidato Bahasa Inggris Puteri melalui Mahsa Nuraini Syahda. (azka/alfa/ls).

Subscribe to receive free email updates: