Kemenag Sosialisasikan Manajemen Simpatika Bagi Guru di Berau

humas kemenag
BRNews.id - Sebanyak 30 orang terdiri dari Kepala Sekolah dan Operator dari Madrasah Negeri maupun Swasta mengikuti Penguatan Manajemen Simpatika melalui Seksi Pendidikan Madrasah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau, Selasa (26/2/2019).



Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Nasir, M.Pd menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Penguatan Manajemen Simpatika ini adalah memahami secara umum, secara khusus tentang Manajemen Simpatika, sebagi persyaratan pencairan sertifikasi secara elektronik dengan tepat.

Acara Penguatan Manajemen Simpatika yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Alfi Taufiq, MM. Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Berau menggarisbawai  bahwa untuk mewujudkan data pendidik dan tenaga kependidikan itu menjadi akurat mudah dan cepat, maka upaya yang harus kita lakukan adalah dengan memaksimalkan personal dari pada Simpatika.

“Kalau dulu, data Pendidik dan Kependidikan yang kaitannya dengan persyaratan pencairan tunjangan profesi guru cukup dengan fortofolio secara fisik,akan tetapi sekarang lebih meningkat, seiring dengan meningkatnya penggunaan teknologi, maka Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama yang menggunakan Simpatika,” katanya.

“Ada beberapa poin perubahan-perubahan dalam sistem aplikasi tersebut, maka perlu adanya update-update. Data-data informasi yang terkait dengan pendidik, guru dan tenaga kependidikan yang mendukung dalam sistem kependidikan itu harus akurat dalam Simpatika, dengan cara membangun koordinasi, komunikasi dan konsultasi,” taambah Alfi. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: