Kakanwil Kemenagsu Resmikan Desa Binaan Penyuluh Agama Islam

kemenagsu
BRNews.id - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut) H.Iwan Zulhami, SH, MAP meresmikan Desa Binaan Penyuluh Agama Islam sekaligus peresmian Wadah Pondok Pikir Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai di Desa Kota Pare Kecamatan Pantai Cermin Serdang Bedagai, Selasa (19/2/2019).

Kakanwil Kemenag Sumut dalam sambutannya sangat menyambut baik adanya Desa Binaan Penyuluh Agama Islam Kemenag Sergai dan mengharapkan melalui wadah ini Penyuluh Agama Islam dapat lebih berperan aktif dan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Iwan Zulhami juga mengharapkan Penyuluh Agama Islam juga dapat berperan aktif menyampaikan ajaran-ajaran Islam diantaranya, fardhu kifayah, hukum-hukum perkawinan, cara berwudhu yang benar serta syariat Islam lainnya karena masih banyak umat Islam yang belum paham tentang syariat-syariat Islam.

Kakanwil Kemenag Sumut mengatakan, dengan diresmikannya Pondok Pikir Kemeneag Serdang Bedagai diharapkan dapat dijadikan wadah membahas persoalan-persoalan keagamaan dan membangun silaturrahmi antar umat serta membangun kerukunan antar umat beragama khusunya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara itu Kakankemenag Serdang Bedagai DR.H. Sarmadan Nur Siregar mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumut yang berkesempatan hadir untuk meresmikan Desa Binaan Penyuluh Agama Islam dan Wadah Pondok Pikir Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai.

Kakankemenag Serdang Bedagai mengatakan, dengan diresmikannya kedua wadah ini merupakan salah satu inovasi dari Kemeterian Agama Serdang Bedagai untuk lebih memberdayakan Penyuluh Agama Islam untuk tampil di tengah-tengah masyarakat.

Sarmadan mengharapkan dengan diresmikannya Desa Binaan Penyuluh Agama Islam dan Wadah Pondok Pikir ini dapat memberantas buta aksara Alquran, memakmurkan mesjid, terlaksananya salat fardhu, menggalakkan mejalis taklim, memberdayakan mesjid, serta menggalakkan seni budaya Islam.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua MUI Serdang Bedagai, Ketua Baznas Serdang Bedagai Hasful Huznain, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pejabat dan ASN Kementerian Agama Serdang Bedagai. (kemenagsu/azka).

Subscribe to receive free email updates: