Jeny Ivada Siswi MAN 5 Sleman Lolos Seleksi POPDA Tingkat DIY

foto kemenag diy
BRNews.id - Jeny Ivada Dwi Yuliana siswi MAN 5 Sleman berhasil lolos dalam  seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) antar pelajar se-Kabupaten Sleman dari cabang olah raga Bulu Tangkis Tunggal Putri. Pertandingan ini dilaksanakan di GOR Donokerto Turi Sleman (20-21/2/2019). 



Penyelenggaraan kompetisi olah raga pelajar melalui pelaksanaan kegiatan Pekan Olah Raga Daerah (POPDA) ini merupakan tahapan seleksi atlit tingkat wilayah Kabupaten Sleman yang selanjutnya akan mendapat pembinaan dan akan dikirim pada POPDA Tingkat DIY tahun 2019.
 
Kompetisi ini selain seleksi atlit tingkat Kabupaten Sleman juga dalam rangka menanamkan nilai karakter keolahragaan seperti sportivitas, kedisiplinan, ketertiban, tanggung jawab dan kejujuran. 

Kegiatan ini diikuti 27 cabang olah raga seperti Atletik, Angkat Besi, Bulu Tangkis, Bola Basket, Bola Voli, Bridge, Balap Sepeda, Catur, Gulat, Yudo, Karate, Kempo, Pencak Silat , Panahan, Panjat Tebing, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, Senam, Sepatu Roda, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Tae Kwon Do, Tarung Drajad, Tinju, Voli Pasir, dan Anggar, serta ditambah satu cabang olah raga eksibisi yaitu Wood Ball.

Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan, Hj, Mardiyanti, S.Pd, menjelaskan seleksi tersebut dalam rangka memilih atlet yang akan mewakili Kabupaten Sleman di ajang POPDA Tingkat Provinsi DIY tahun 2019. "Alhamdulillah madrasah kita bisa kembali megirim atlit bulu tangkis lagi, semoga di tingkat Provinsi nanti bisa menjadi yang terbaik kembali," harapnya.



Mardiyanti tidak lupa mengucapkan selamat atas keberhasilan siswanya yang berhasil lolos POPDA tingkat DIY. Sebuah kesempatan yang sangat luar biasa karena sudah berhasil lolos seleksi POPDA. Tetap harus latihan mengembangkan diri agar bisa meraih prestasi yang lebih maksimal. "Saya sangat bangga dengan Jeny, saya akui kemampuan dan potensinya di cabang olah raga bulu tangkis memang sangat bagus," ujarnya.

Lebih lanjut Mardiyanti menambahkan selain lolos ke POPDA tingkat DIY, belum lama ini Jeny meraih juara 2 Badminton Chemical Competition (BCC) yang diikuti oleh club bulu tangkis se-Jateng DIY dan juara 1 Persada Club (Kulon Progo) dan masuk 8 besar Kejurnas di Jakarta.

Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada siswa yang berhasil lolos seleksi POPDA. “Usaha dan kerja keras hingga terpilih mewakili Kabupaten Sleman merupakan perjuangan yang tidak mudah, semoga di ajang POPDA tingkat DIY nanti berhasil meraih juara. Tetap semangat dan berlatih lebih giat lagi untuk menghadapi tantangan di ajang selanjutnya, doa kami selalu menyertai kalian," tutur Aris Fu’ad.

Jeny Ivada, gadis kelahiran 30 juni 2002 ini mengaku senang dan sangat bersyukur bisa mewakili Kabupaten Sleman di ajang POPDA DIY nanti. "Prestasi ini sebagai motivasi bagi saya untuk berlatih lebih giat lagi dan terus ikut memajukan tim bulutangkis MAN 5 Sleman tercinta ini," pungkasnya. (kemenag diy/tmr). 

Subscribe to receive free email updates: