IGRA Kabupaten Ciamis Gelar RAKERDA ke- IV

foto kemenag
BRNews.id - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2019, di Aula Kankemenag Ciamis, Kamis (28/2/2019). Rakerda ini bertema "Mengembangkan Kekuatan dan Peran IGRA dalam Peningkatan Sumber Daya Organisasi di Era Globalisasi dengan Bingkai Ahlakul Karimah".



Rakerda IGRA ke-IV secara resmi dibuka oleh Kepala Kankemenag Ciamis, Drs. H. Agus Abdul Kholik, dihadiri Kasi Madrasah, H. Yayan Herdiana, M.Ag, Ketua PW IGRA Provinsi Jawa Barat, Cicih Nuraeni, S.Pd.I, Ketua PD IGRA Kab. Ciamis, Tating Saringsih, S.Pd.I dan diikuti 95 Guru RA perwakilan tiap Kecamatan se-Kab. Ciamis serta undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua PD IGRA Kab. Ciamis, Tating Sariningsih menyampaikan bahwa Rakerda ini digelar untuk mengevaluasi program kerja satu tahun yang lalu yakni 2018 serta merancang program yang baru untuk periode tahun 2019.

"Rakerda ini untuk menyampaikan evaluasi dan program kedepan bagaimana kita bersinergi dengan program-program IGRA Provinsi Jawa Barat, sehingga IGRA Kabupaten Ciamis bisa eksis," kata  Tating Sariningsih.



Selanjutnya Ketua PW IGRA Provinsi Jawa Barat, Cicih Nuraeni, S.Pd.I dalam sambutannya menyebutkan bahwa era milenial sebuah era yang memang untuk generasi sekarang. Kita sebagai guru yang tua maupun muda dengan datangnya teknologi kita jangan berdiam diri, kita pun harus bisa menggunakan teknologi karena teknologi sangat terkait dengan revolusi industri, maka karakter yang harus dikembangkan dan tanamkan pada anak didik kita di era milenial adalah ahlakul karimah. 

"Pondasi yang sangat kuat untuk anak didik kita di kemudian hari dengan pondasi nilai-nilai Islam. Kalau pondasinya tidak dengan nilai agama islam mungkin sekali di 20 tahun yang akan datang itu akan hangus. Untuk itu kita harus bisa mencegah generasi emas dengan keselarasan ilmu agama, ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi," pungkasnya. (kemenag jabar). 

Subscribe to receive free email updates: