Honoraruim Penyuluh Agama Non PNS naik 100 % Kinerja Diharapkan Meningkat

kemenag ciamis
BRNews.id - Bertempat di gedung Da’wah Kec. Baregbeg, kegiatan pembinaan Tenaga Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ciamis dibuka secara resmi oleh Kepala Kankemenag Ciamis, Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Selasa (26/2/2019).




Kegiatan diikuti sebanyak 210 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS lingkup Kankemenag Ciamis. Selain membuka secara resmi, H. Agus juga berkesempatan memberikan pencerahan kepada para penyuluh. 

Dalam arahannya, Agus kembali menyampaikan kabar gembira kepada para penyuluh agama Non PNS bahwa terhitung mulai 1 Januari 2019, honorarium yang tadinya sebesar Rp. 500.000,- perbulan, naik menjadi Rp. 1.000.000,-.

Ini merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah bahwa peran penyuluh agama ditengah masyarakat memang sangat dibutuhkan. Untuk itu  Agus meminta kepada segenap penyuluh agama Non PNS agar senantiasa meningkatkan kinerja kepenyuluhannya sesuai dengan tupoksinya yang telah diberikan sesuai dengan penjadwalan masing-masing kecamatan.

"Sebagai  mitra kerja Kementerian Agama bahkan sebagian Pemerintah, untuk itu penyuluh agama islam harus berusaha bersama Kementerian Agama untuk mewujudkan kualitas pemahaman keagamaan di masyarakat dengan berbagai media keagamaan, majelis ta’lim, pendidikan dan lainnya. Dan kami minta bukan hanya kegiatan da’wah saja, tapi harus memperkuat pencerahan/punya keinginan kompetensi di bidang lain," pungkasnya. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: