DPC FKDT Kulon Progo Masa Bakti 2018-2023 Dilantik

foto kemenag diy
BRNews.id - Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Kulon Progo, DIY, masa bakti 2018-2023 dilantik. Pelantikan ini berlangsung di di Aula Menoreh kantor setempat, Kamis (28/2/2019) pagi. 




Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Nurudin, SH., MA.,  saat melantik Pengurus DPC FKDT Kulon Progo menyatakan, di jaman modern ini banyak orang yang mengejar materi, namun mereka mengesampingkan materi demi jihad di jalan Allah.
 
“Pengurus FKDT adalah manusia-manusia langka. Di saat banyak orang yang mengejar materi, namun mereka mengesampingkan materi demi jihad di jalan Allah,” ungkapnya.

“Anak-anak adalah generasi penerus kita yang akan membawa kejayaan Islam kembali. Karena itulah di tangan bapak/ibu semua disampirkan tugas ini. Mereka harus dididik agar fanatik terhadap agamanya,” imbuh Nurudin.

“Contohlah Rasulullah, perjuangannya tak kenal putus asa. Walaupun banyak orang yang menghalanginya, namun yakinlah akan dimenangkan oleh Allah sesuai janjinya. Karena yang dibawa adalah agama yang benar,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPC FKDT Kulon Progo, Muchamad Nur Charir mengaku berat mengemban amanah ini. Sehingga berharap atas bantuan dan kerjasama dari pengurus yang lain. “Jujur saya merasa berat mengemban amanah ini. Karena itu saya minta bantuan kepada rekan-rekan pengurus dan insan diniyah semuanya,” ujar Charir.




Selain itu, Nur Charir juga menyampaikan beberapa program kerja FKDT yang akan dilaksanakan antara lain, Porsadin 2019 dan berharap bisa mencapai kejuaraan yang lebih bak dari tahun-tahun sebelumnya. Selain itu juga akan mengadakan study banding ke FKDT yang lebih maju, audiensi dengan Bupati, Kepala Kankemenag, DPRD dan Dinas Instansi terkait.

Selanjutnya FKDT juga akan mengadakan diklat ustadz/ustadzah, silaturahmi 12 Kecamatan serta Ujian dan wisuda bersama se-Kulon Progo.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kankemenag Kulon Progo atas bantuan insentif bagi ustadz/ustadzah diniyah sejumlah 30 orang pada 2 tahun terakhir ini. Bantuan sudah diserahkan kepada yang berhak dan merata se-Kulon Progo dan insya Allah bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Adapun pengurus DPC FKDT periode 2018-2022 yang dilantik, Ketua Umum Muchamad Nur Charis, Wakil Ketua Marzuki Ahmad Zein, Yeni Muharromah dan Aminudin Ma’ruf. Sekretaris Setyowati dan Budi Winarno. Bendahara Murni Caturwati dan Muktaf Ajib. Kepengurusan dilengkapi beberapa divisi antara lain, organisasi, kurikulum, pembinaan guru, pembinaan santri, pendidikan dan pelatihan, usaha dana serta humas dan kerjasama. (kemenag diy/alfa).

Subscribe to receive free email updates: