Staf Khusus Gubernur Sumsel Apresiasi Wisuda Hafidz Yay. Darul Qur'an As-Sudais

Staf Khusus Gubernur Sumsel Amiruddin Nahrawi menyerahkan bantuan kepada Yay. Darul Qur'an As-Sudais (foto dok amiruddin nahrawi).
BRNews.id - Yayasan Darul Quran As-Sudais mewisuda 46 hafidz dan hafidzah angkatan pertama di Pendopoan Tanjung Senai Ogan Ilir, Ahad (27/1).



Wajah sumringah pun terpancar dari wisudawan dihadapan tamu undangan yang berasal dari pemerintahan dan tokoh masyarakat. Diantaranya Wagub Sumsel yang diwakili oleh staf khusus guhernur bidang antar agama KH Amiruddin Nahrawi, Angota DPR RI Komisi Dua Drs H Iqbal Romzi Asisten Satu Pemkab OI Drs H  Rahman Rosidi MM, M.BA dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Daarul Qur’an As-Sudais Ust H. Ali Hasan S.IP, M.Pd.I Al-Hafizh, mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena semakin banyaknya hafiz Quran di Sumatera Selatan khususnya Ogan Ilir. “Ini adalah kewajiban kita. Barang siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan menolong dan meneguhkan kedudukannya,” ujarnya.

Ia mengaku banyak suka dan duka dalam mengasuh santri, namun ia mengaku bagian dari kewajiban untuk terus menebarkan kebaikan dan meneguhkan agama Allah Swt dengan membina hafiz Quran.
KH Amiruddin Nahrawi mewakili Wagub Sumsel Mawardi Yahya memberikan sambutan.
“Alhamdulillah mayoritas peserta mencapai target 5 Juz dalam waktu 7 hari, 10 juz dalam 15 hari, dan 30 juz dalam satu bulan, ini yang pertama di Ogan Ilir hafal Qur’an sebulan yang diikuti dari berbagai daerah, yang bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfizh Al- Qur’an Nasional,” ungkapnya.



Sementara itu, KH Amiruddin Nahrawi mengapresiasi gerakan Yayasan Daarul Qur’an As-Sudais dalam mencetak generasi Qur’ani. Iapun menyampaikan salam dari gubernur Sumsel H Herman Deru yang ia telephon sebelum memberikan sambutan dan memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta dan dari pribadi Cak Amir, sapaan KH Amiruddin Nahrawi, sebesar Rp 1 juta.

“Kegiatan ini sangat mendukung program pemprov Sumsel, apalagi Gubernur Herman Daru dan Mawardi Yahya sudah berkomitmen untuk mendirikan satu rumah Tahfidz di setiap kelurahan/desa,” tukasnya. (dtks/mnm).

Subscribe to receive free email updates: