Gubernur Sumsel Ajak Peserta Rakerda Walubi Jaga Kondusifitas Sumsel

Gubernur Sumsel Heramn Deru (no 2 dari kiri), Dra. Sri Hartati Murdaya, KH. Amiruddin Nahrawi, saat ramah tamah. (ist).
BRNews.id - Saat menghadiri Rakerda DPD Dewan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumsel, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengajak semua pihak termasuk Walubi untuk terus menjaga kondusifitas di Provinsi Sumsel.

“Sumsel merupakan salah satu provinsi paling kondusif dalam kerukunan antar umat beragama maupun kerukunan antar etnis. Untuk itu sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga hal ini agar kerukunan umat beragama akan semakin meningkat,” ujarnya saat beramah tamah  dengan Ketua Umum DPD Walubi pusat Sri Hartati Murdaya di Ballroom Hotel Aston, Senin (28/1/2019).

Hadir dalam Rakerda tersebut Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Budha Dirjen Binmas Budha Kementerian Agama RI Drs.Supriyadi M.PD, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Agama KH. Amiruddin Nahrawi M.Pd.I, Ketua Umum DPP Walubi Dra.Sri Hartati Murdaya, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.SIP, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel HM.Alfajri Zabidi MM.MPDI, Ketua DPD Walubi Provinsi Sumsel Pdy Karto Wibisono.

Lebih jauh Herman Deru mengatakan, selaku Gubernur dirinya menyambut baik kegiatan Rakerda Walubi. Untuk itu ia mengajak semua yang hadir bersyukur dan berdoa agar Rakerda berjalan lancar.

” Rakerda ini spesial dengan kehadiran ibu Sri Hartati Murdaya. Saya tahu betul bagaimana beliau berkiprah di Walubi.  Selamat datang dan selamat melaksanakan Rakerda,” tambah Deru.

Menurut orang nonor satu di Sumsel tersebut kegiatan Rakerda ini nerupakan kesempatan bagi sebuah  organisasi dalam menyiapkan program-program kegiatan  keorganisasian yang menjadi pedoman bagi gerak langkahnya ke depan.

Iapun menyadari bahwa upaya pembangunan fidik yang dilakukan bagi daerah tidak akan ada artinya bila tidak dibarengi dengan pembangunan mental masyarakatnya.

“Kami berharap melalui kesempatan ini dapat dihasilkan sebuah kerangka pemikiran yang cerdas agar Walubi dapat terus berkiprah dan memberikan warna bukan saja bagi umat Budha di wilayah Sumsel  namun juga bagi pembangunan di Sumsel secara keseluruhan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Walubi, Sri Hartati Murdaya menjelaskan dalam Rakerda ini setidaknya ada tiga program yang menjadi fokus mereka dari 12 program yang akan dibahas.
Tiga program tersebut di antranya adalah menggalakkan pendidikan Buddha Darma pada umat Buddha sehingga manusia semakin banyak mendapatkan pencerahan yang bertahap yakni pencerahan badan dan batin. Tujuannya tsk lain agar hidup manusia lebih maju dan sukses. Kemudian yang berikutnya adalah merintis arus pertumbuhan ekonomi dan mensinergikan pelaku usaha ekonomi besar dan kecil. (dtss/mnm).

Subscribe to receive free email updates: