Evaluasi PTSP, Kabag TU Optimis Hadirkan Pelayanan Terbaik

FOTO KEMENAG JATIM
BRNews.id - Perjalanan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) ini harus sesuai dengan komitmen awal yakni memudakan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian ditegaskan Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Moch Amin Mahfud saat memimpin rapat Evaluasi PTSP di Aula Al-Ikhlas II Kanwil Kemenag Prov. Jatim Rabu (30/1/2019). Menurut Moch Amin Mahfud, komitmen awal pendirian PTSP harus terus dilestarikan, demi tercapainya pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh sebab itu perlu adanya evaluasi terus menerus terhadap perkembangan dan perjalanan PTSP. 
Menurut Kabag TU, besar kemungkinan jika PTSP selalu dipantau maka akan melahirkan citra yang baik kepada masyarakat.
“Kita dahulu belajar PTSP ini dari Kanwil Kemenag Prov. DIY, namun tidak salahkan apabila kita sebagai murid prestasinya jauh lebih bagus dari DIY,” imbuhnya.
Dihadapan Kasubbag Umum, Kasubbag Renkeu, Kasubbag Ortapeg, Pembimas, perwakilan bidang, serta devisi IT,  Kabag TU menegaskan pelayanan yang belum berjalan dengan baik harus ditangani dengan serius. Segera diputuskan tetap tetap termasuk pelayanan PTSP atau dikembalikan ke bidang masing-masing.

Markus selaku Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas juga menegaskan estimasi penyelesaian pelayanan harus dipastikan dengan baik. Menurutnya waktu penyelesaian jangan sampai molor.
“Masyarakat datang ke PTSP ini dengan besar harapan akan mendapatkan pelayanan yang baik dan selesai sesuai estimasi waktu yang ditentukan, jangan sampai karena kelengahan kita, mereka pulang dengan tangan kosong,” keluh Markus. (kemenag jatim). 

Subscribe to receive free email updates: