Akhirnya Kepala UPTD Pendidikan Kuningan Wujudkan Mimpi Siswa Hafidz Quran


Abidin (kabar cirebon).
BRNews.id - Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kuningan, Abidin, salah satu mimpinya adalh ingin mewujudkan siswa hafidz Quran. Karena itu, ia selalu berinovasi dalam upaya memberikan pelayanan pendidikan menuju ke arah yang lebih maju dan berkualitas.




Karena harapan masyarakat sebagai pengguna jasa pendidikan semakin tinggi. Hal itu perlu diantisipasi dengan melakukan upaya-upaya konkrit sesuai harapan orang tua siswa dan masyarakat luas.

Maka,  memasuki tahun 2018, cita-cita tersebut dirintisnya melalui kerja sama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se-Kecamatan Kuningan, guru agama dan kepala sekolah di 47 SD se-kecamatan, komite sekolah, pelatih tahfidz Quran dan stakeholders lainnya.

Hingga dengan dukungan banyak pihak, akhirnya cita-cita dan harapan untuk mencetak generasi tahfidz dapat terwujud. Untuk tahap awal diwisuda sebanyak 100 siswa dari masing-masing perwakilan SD. Tahun berikutnya direncanakan sebanyak 500 siswa bakal diwisuda tahfidz Quran juz 30.

“Alhamdulillah, saya merasa bangga ketika menyaksikan anak-anak mampu menghafal Alquran Juz 30 dengan fasih dan lancar. Bukan hanya menjadi kebanggaan diri saya, termasuk orang tua siswa dan pihak lainnya. Selama kurang lebih dua tahun, kami terus mensupor anak-anak, ditambah kepala sekolah, guru agama dan guru lainnya turut menyukseskan cita-cita tersebut,” katanya, Sabtu (26/12019).

Ayah dari Reinaldi Aditia Putra dan Lutfi Imam Taufik ini pun bertekad untuk mewujudkan harapan besarnya ke depan, yakni mencetak anak didik yang berkualitas, agamis dan berbasis budaya.



Apalagi kepala UPTD Pendidikan yang sempat menjadi guru berprestasi ini, akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi peserta didiknya sesuai dengan yang tertuang dalam tujuan pendidikan nasional, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa yang beriman dan takwa kepada Allah Swt. Salah satunya membangun pendidikan karakter sebagai pondasi iman dan takwa melalui program Gemar Mengaji dan Tahfidz Quran.

“Barang siapa orang tua yang memiliki anak mampu menghafal Al-Quran, maka Allah Swt akan memberikan kepada kedua orang tuanya mahkota dan baju kebesaran di surga. Sebab Al-Quran ini sebagai pedoman hidup Muslim untuk difahami, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata suami Ny.Yanti Sutiati ini. (kbc/mnm).

Subscribe to receive free email updates: