Pemkot Palembang Programkan Bedah Rumah dari Dana Baznas

walikota palembang meresmikan rumah yang berhasil dibedah (foto ist).
BRNews.id - Pemerintah Kota Palembang mengupayakan program bedah rumah terus berlanjut dengan menggunakan sumber dana di luar APBD yakni melalui Badan Amil Zakat Nasional.



Wakil Wali Kota Palembang Fitriandi Agustinda di Palembang, Ahad (30/12) mengatakan, pemkot memerlukan kerjasama dengan pihak lain untuk membenahi rumah masyarakat yang masuk kategori rusak parah.

"Ada beberapa sumber dana atau pihak yang menjalankan program bedah rumah ini. Ada yang dari dana APBN, APBD Kota Palembang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang," kata dia.

Fitri mengatakan pemkot berharap Baznas Palembang dapat membantu bedah rumah untuk 20 rumah yang tersebar di kota itu.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palembang Said Marhadan mengatakan program bedah rumah yang dijalankan Baznas Kota Palembang sudah berjalan sejak tahun 2017 dan sampai akhir tahun 2018 ini sudah ada 10 rumah yang dibedah.


"Anggaran bedah rumah yang disiapkan Baznas Palembang senilai Rp50 juta per unit. Kami upayakan unutk penuhi permintaan Ibu Fitri untuk menambah 20 rumah lagi pada tahun depan, " ujarnya.

Selain bedah rumah, Said menjelaskan, ada program lain yang dijalankan Baznas Kota Palembang melalui dana zakat yang dikumpulkan dari masyarakat Kota Palembang seperti khitanan massal, bantuan berobat dan sekolah kepada anak-anak, pemberian paket hari raya dan beberapa program lainnya. (ant/az).

Subscribe to receive free email updates: