Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pemotongan Nasi Tumpeng Tandai Peringatan Hari Guru Nasional MAN 2 Parepare

Potong tumpeng hari guru di MAN 2 Kota Parepare (foto kemenag sulsel
BRNews.id - Momentum Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-73 lingkup Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare dirayakan dengan penuh suka cita khususnya oleh kalangan guru dengan berbagai kegiatan.



Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain, petugas upacara bendera diambil alih oleh para guru yang dilaksanakan sesuai juknis tata upacara bendera Hari Guru Nasional tahun 2018  yang mengusung tema ”Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad ke-21”, Senin (26/11/2018). 

Bertindak selaku Pembina upacara adalah Kepala MAN 2 Parepare, Dra. Hj. Martina, MA. yang membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan Nasional. 

Menteri mengajak kita semua mendoakan para guru, agar Allah SWT. senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan kepada semua guru beserta keluarganya, dan berpesan agar terus meningkatkan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi sesuai dengan perkembangan zaman.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh siswa kepada semua guru dengan cara antri memberikan seuntai bunga kepada guru-guru. Setelah itu menyaksikan pementasan teater persembahan oleh siswa-siswi dengan judul “Perjuangan seorang Guru”.


Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng persembahan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), oleh  Ibu Kepala Madrasah yang didahului dengan pesan singkat agar guru terus mengedukasi siswa, siswa terus belajar dan berkreasi menuju madrasah hebat bermartabat. 
Acara diakahiri dengan musikalisasi berisi pembacaan puisi dan  karaoke ria. Selamat hari guru nasional 2018. Guru bagaikan sebatang lilin yang rela hancur demi menerangi yang gelap. (kemenag sulsel/nb).


Post a Comment for "Pemotongan Nasi Tumpeng Tandai Peringatan Hari Guru Nasional MAN 2 Parepare"